in

Pemuda Asal Wonosobo Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut Setelah Terpleset Saat Mancing

Tim SAR Gabungan saat proses evakuasi seorang pria yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara pada Rabu (15/12/2021) sekira pukul 03.45 dini hari.

HALO SEMARANG – Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad seorang pria yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara pada Rabu (15/12/2021) sekira pukul 03.45 dini hari.

Korban bernama Indra Wahyu (26) pemuda asal Kliwonan RT 7 RW 4, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo itu berhasil ditemukan setelah pencarian Tim SAR Gabungan pada hari kelima.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan, informasi berawal pada Sabtu (11/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB pada saat korban sedang mancing di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu, tepatnya di bawah jembatan Pikas Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara, Kebupaten Banjarnegara.

Kemudian, beberapa saat ketika asik memancing, tiba-tiba diduga korban hilang keseimbangan lalu terpeleset hingga hanyut ke sungai dan tidak bisa menyelamatkan diri sampai pada akhirnya hilang tenggelam.

Setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya memerintahkan koordinator Pos SAR Wonosobo, Hardi Amanurijal untuk segera memberangkatkan 1 tim rescue guna melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan air.

“Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran dengan perahu rafting dari tempat kejadian menuju hilir,” paparnya kepada halosemarang.id.

“Korban berhasil ditemukan pada hari ke-5 di sekitar Waduk Jenderal Sudirman dalam keadaan meninggal dunia. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 23 kilometer, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Banjarnegara,” tambahnya.

Heru menerangkan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim yang terlibat kembali ke satunnya masing- masing. Di sisi lain, ia mengimbau kepada warga yang hendak beraktivitas di daerah perairan untuk berhati-hati serta menyiapkan peralatan pengaman dan memantau cuaca, mengingat masih musim hujan dengan seringnya curah hujan tinggi.

“Kepada masyarakat yang sedang atau hendak beraktivitas di air untuk lebih waspada dan tetap memakai alat pengaman diri. Tetap pantau prakiraan cuaca dari BMKG,” imbuhnya.(HS)

Bank Jateng Sukoharjo Percepat Penyaluran Kredit UMKM

Jala PRT Desak DPR RI Untuk Segera Mengesahkan RUU PRT, Nama Puan Maharani Disinggung