in

Pemprov Jateng Tingkatkan Kewaspadaan Covid-19

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyatakan akan lebih sigap dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab adanya lonjakan Covid-19 yang signifikan terjadi beberapa waktu terakhir.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengingatkan, kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di masa pandemi Covid-19.

“Kita harus mawas diri terkait dengan lonjakan Covid-19 yang akhir-akhir ini sangat signifikan di Kabupaten Kudus itu,” kata Gus Yasin, sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen kepada awak media di kantornya, Jumat (11/6/2021).

Gus Yasin menyebut, penularan Covid-19 saat ini lebih massif dan cepat. Sehingga kekebalan tubuh perlu ditingkatkan.

“Penularan Covid-19 berbeda dengan dulu, penularan lebih cepat, ada perbedaan biasanya sehat aman, tapi sekarang tiba-tiba menyerang,” katanya.

Meskipun sudah divaksin, kata Gus Yasin, masyarakat tidak boleh lengah dalam penerapan protokol kesehatan dengan ketat. Dirinya menekankan, vaksinasi bukan berarti bisa terbebas dari Covid-19.

“Tetapi perlu diingat bahwa masyarakat setelah divaksin tidak boleh melepaskan masker karena masih banyak yang belum divaksin,” kata Gus Yasin menekankan.

Selain itu, Gus Yasin menjelaskan, perhatian terhadap peningkatan perekonomian juga menjadi fokus dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, dalam meningkatkan itu dibutuhkan langkah-langkah penting, termasuk keamanan masyarakat dari Covid-19.

“Akhir-akhir ini kita ketahui ada lonjakan itu, khawatir kita akan menggangu pertumbuhan ekonomi. Saat ini masyarakat sudah mengharapkan perbaikan di sektor ekonomi,” tuturnya.

Ia menambahkan, peran pemerintah kabupaten/kota sangat dibutuhkan. Pihaknya telah menginstruksikan kepala daerah di Jawa Tengah agar mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 yang semakin meningkat.

“Para bupati/ walikota di Jawa Tengah untuk bersama-sama mewaspadai ini,” ujarnya.(HS)

Share This

Bea Cukai Jateng DIY Gagalkan Penyelundupan 3,6 Juta Rokok Ilegal

Unwahas Semarang Lakukan MoU dengan 3rd Colour Korea