in

Pemkot Targetkan Bangun 16 Lapangan Futsal Rumput Sintetis

Laga futsal persahabatan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang melawan Tim dari Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot) Semarang.

 

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang terus melakukan pembenahan di berbagai sektor, salah satunya pembenahan dalam hal fasilitas umum seperti lapangan olahraga. Tahun 2018 melalaui Dinas Tata Ruang (Distaru), pemkot telahmembangun lima fasilitas olahraga berupa lapangan futsal yang memkiliki standar nasional. Di mana lapangan futsal tersebut menggunakan rumput sintetis, yakni di Salaman Mloyo, Kecamatan Semarang Barat, Tembalang, Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan, Jrakah dan di Gayamsari.

Terkait Hal itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, target ke depan tiap kecamatan memiliki satu fasilitas olahraga yang layak untuk dimanfaatkan oleh warga.

Ditanya alasan membangun fasilitas olahraga dengan standar nasional tersebut, Hendi menjelaskan, selain untuk berolahraga, diharapkan fasilitas olahraga tersebut dapat menjadi kebanggan warga Kota Semarang.

“Kami targetkan sebelumnya ada lima lapangan olahraga di tiap kecamatan. Akan tetapi setelah kami evaluasi, tahun 2018 ini kami harus membuat sesuatu yang bagus dan spektakuler, kemudaian masyarakat ikut merawat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Hendi mengungkapkan, ke depan bukan hanya lapangan futsal saja yang akan dibuat dengan rumput sintetis. Lapangan sepak bola Citarum juga akan memiliki rumput sintetis bertaraf internasional.

“Lapangan Citarum tahun depan kami anggarkan Rp 17 Miliar. Pembangunan akan dilakukan bertahap, dari mulai lampu, kursi dan tahun depan sudah masuk ke rumput sintetis,” imbuhnya.

Hendrar Prihadi juga melakukan uji coba lapangan futsal rumput sintetis, yang berada di Kelurahan Salaman Mloyo, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jumat (28/12) pagi.

Uji coba dilakukan dengan menggelar pertandingan persahabatan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang melawan Tim dari Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot) Semarang.
Dalam pertandingan tersebut, Tim Forkopimda yang dipimpin oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berhasil menahan imbang tim dari Forwakot dengan skor akhir 1-1.(Halo Semarang)

Pemkot Pun Kini Gencar Tanam Tabebuya

Tahun Baru, Jalur Menuju Bandara Ahmad Yani Ditutup