in

Pemkot Surakarta Jadikan Sejumlah Sekolah Sebagai Tempat Isolasi

Wakil Wali Kota dan Dandim 0735 Surakarta meninjau tempat isolasi dan perawatan terpusat untuk pasien Covid-19 di SMP 25. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Pemkot Surakarta menjadikan sejumlah sekolah sebagai tempat isolasi dan perawatan terpusat untuk pasien Covid-19, yang masuk kelompok orang tanpa gejala.

Laman resmi Pemkot Solo merilis, terdapat delapan tempat isolasi terpusat yang disediakan Pemkot secara gratis, dan satu tempat isolasi dengan pembiayaan mandiri. Untuk tempat isolasi dan perawatan yang disediakan Pemkot Surakarta, adalah Solo Technopark, SDN Cemara 2, SMP 8, SMP 25, SMP 19, SMP 11, SDN Cengklik 1 dan 2, serta Graha Wisata. Adapun untuk tempat isolasi dengan pembiayaan mandiri, adalah Ibis Styles Hotel.

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, bersama Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, Sabtu (10/7) lalu meninjau tempat isolasi yang disediakan Pemkot Solo di SMP 25. Pada kesempatan itu, rombongan juga meninjau Ibis Styles Hotel, sebagai tempat isolasi dengan pembiayaan mandiri.

Dengan kapasitas total seribu lebih tempat tidur, dengan kontrol petugas kesehatan, diharapkan warga OTG Covid-19 bisa tertangani, hingga dinyatakan negatif. Selain itu, saat menjalani isolasi, bisa tertib dengan mendapatkan pengawasan langsung dari Satgas Covid-19.

Sebelumnya Teguh Prakosa juga meninjau progres perkembangan TMMD Reguler ke-111 di Kelurahan Pajang. (HS-08)

Share This

Rela Kelelahan Demi Tugas Kemanusiaan

Pemkab Banjarnegara Salurkan BLT JPS PPKM Darurat