Pemkot Surakarta dan Grab Sepakat Kembangkan Belanja Online di Pasar Tradisional

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Kepala Regional Jawa Tengah dan DIY PT Grab Teknologi Indonesia, Jaka Wiradinata, menunjukkan piagam kesepaham yang baru saja ditandatangani, di Ruang Noto Projo Balai Kota Surakarta. (Foto : jatengprov.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Pemkot Surakarta menjalin kerja sama dengan PT Grab Teknologi Indonesia, dalam pemanfaatan aplikasi Co Creation For A Smarter City. Dengan aplikasi ini, masyarakat Surakarta akan lebih mudah berbelanja secara online di pasar tradisional.

Penandatangan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman oleh kedua belah pihak, dilaksanakan di Ruang Noto Projo Balai Kota Surakarta, Kamis (15/10). Dari Pemkot Surakarta, piagam tersebut langsung ditandatangani  Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Adapun dari  pihak PT Grab Teknologi Indonesia, diwakili oleh Kepala Regional Jawa Tengah dan DIY PT Grab, Jaka Wiradinata.

Wali Kota Rudy, mengatakan kerja sama tersebut sangat penting dalam mempercepat layanan masyarakat, untuk mengembangkan ekonomi termasuk UMKM, transportasi barang dan jasa, serta pariwisata dan kebudayaan.

“Pelaksanaan kesepakatan bersama yang akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama, diharapkan semakin menguatkan citra dan pelayanan masyarakat Kota Surakarta yang serba inovatif,” kata dia, seperti disampaikan jatengprov.go.id.

Penjelasan senada, disampaikan Kepala Regional Jawa Tengah dan DIY PT Grab Jaka Wiradinata. Dia menilai kesepakatan bersama tersebut, bisa menumbuhkan pelayanan masyarakat yang serba cepat. Sehingga warga Kota Surakarta bisa menikmati kemudahan di berbagai bidang.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan, sehingga nantinya kita akan all out mendukung Pemerintah Kota Surakarta dalam meningkatkan pelayanan publiknya,” tandasnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.