in

Pemkot Solo Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Ketua TP PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda, bersama sejumlah pejabat, meninjau fishmart dalam rangkaian acara Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2021, (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surakarta, bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, menggelar Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2021, dalam bentuk pemberian paket produk perikanan kepada 500 penerima.

Kegiatan dalam rangka upaya peningkatan gizi masyarakat dan mencegah stunting tersebut, dilaksanakan Selasa (22/6) dihadiri, Ketua TP PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda, Wakil Ketua TP PKK Kota Surakarta Serlly Yusnita, Kepala Bidang Usaha dan Pengembangan Komoditas Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng, istri Sekda Surakarta, dan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dispertan Surakarta, Aryo Widyandoko, mengatakan kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, menurunkan angka stunting, dan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat.

Selain itu juga menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan, untuk keperluan konsumsi dan usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga, serta menggairahkan sektor perikanan baik pembudidaya ikan, nelayan, pengolah dan pemasar produk kelautan dan perikanan di Provinsi Jawa Tengah.

Pada akhir acara, Selvi Ananda dan Kepala Dispertan Surakarta, Aryo Widyandoko, meninjau lokasi penjagalan hewan di Kantor Dispertan. Selain itu bersama Serly Teguh Prakosa, Selvi Ananda juga meninjau fishmart, tak jauh dari kantor Dispertan. Di sana rombongan melihat-lihat ikan segar yang dijual di toko tersebut. (HS-08)

Share This

73 ASN di Solo Purnatugas

Gibran Pantau Vaksinasi Bus Keliling di Pucangsawit dan Korem 074/ Warastratama