in

Pemkot Solo Gelar Uji Publik Rencana Strategis Perangkat Daerah, Masyarakat Dapat Beri Masukan

Acara pembukaan Uji Publik Renstra Setda Tahun 2021-2026, di Ruang Manganti Praja, Balai Kota Solo, Rabu (22/9). (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Masyarakat harus mengetahui rencana pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah, agar dapat memberikan masukan. Masukan tersebut penting, agar program-program pembangunan yang dilaksanakan, dapat menyentuh kepentingan masyarakat luas.

Pentingnya masukan dari masyarakat tersebut, diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Surakarta, Ir Ahyani MA dalam acara pembukaan Uji Publik Renstra Setda Tahun 2021-2026, di Ruang Manganti Praja, Balai Kota Solo, Rabu (22/9).

“Rancangan Rencana Strategis merupakan amanat sebagaimana dalam UU nomor 23 tahun 2014, di mana dalam siklus pembangunan pemerintahan daerah, rencana-rencana harus disampaikan pada publik, masyarakat, dan stakeholders. Ini untuk mengetahui kalau ada yang kurang, atau ada hal-hal yang perlu disampaikan,” kata dia, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Dia juga meminta agar OPD, masyarakat, dan stakeholder bisa mencermati bersama rencana yang sudah disiapkan,  sebagai bahan acuan untuk pelaksanaan selama 5 tahun ke depan.

“Jadi dari transparansi perencanaan ini, ada penjabaran khusus di Sekretariat Daerah,” kata Ahyani.

Sementara itu sebagai Ketua satgas Covid-19 Kota Surakarta, Ahyani meminta audiens dalam uji publik ini untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

“Kota Surakarta masih di level 3 se-aglomerasi. Meskipun data-data single, data untuk Pemerintahan Kota Surakarta cukup landai, tetapi kita harus tetap waspada. Kami harapkan bapak ibu semua ikut berpartisipasi menjaga, mengingatkan teman-teman kita, saudara-saudara kita, agar tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Ahyani. (HS-08)

Share This

Warga Lereng Merapi Gelar Ritual Budaya Mendak Tirta, Bea Cukai Manfaatkan untuk Sosialisasi

Terjadi Penumpukan, Bupati Sukoharjo Evaluasi Vaksinasi Pelajar di Pendopo GSP