Pemkot Semarang Dan Satlantas Bentu Posko Penanganan Kecelakaan Di Jalan Pandanaran

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit.

 

HALO SEMARANG – Pemkot Semarang dan Polrestabes Semarang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai keselamatan berlalu lintas dalam penanganan kecelakaan lalu lintas terpadu. Penandatanganan ini dilaksanakan di Balai Kota Semarang, Senin (15/3/2021).

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menjelaskan, garis besar dari nota kesepahaman ini, Pemkot Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan edukasi keselamatan lalu lintas kepada pengguna jalan.

Selain itu Satlantas dan Pemkot membentuk posko layanan terpadu di Puskesmas Pandanaran, di Jalan Pandanaran Semarang.

“Kita juga sudah membentuk Posko Terpadu Keselamatan Lalu lintas dengan melibatkan perangkat daerah atau unit kerja di bawah, serta stakeholder terkait,” jelas Sigit.

Sigit mengungkapkan, sesuai tugas pokoknya, posko terpadu di Jalan Pandanaran tersebut, akan menangani korban apabila terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah sekitar.

Penanganannya pun dilakukan bersama, dari pihak Satlantas dan tim dari Ambulance Hebat akan mendatangi tempat kejadian perkara bersama-sama, untuk percepatan dan memudahkan koordinasi.

“Jadi intinya penandatanganan kesepakatan ini untuk ke wilayah Polda Jateng merupakan yang pertama kali dilakukan antara Polri dan Pemerintahan Daerah, yang bertujuan demi keamanan, keselamatan dalam berlalu lintas guna menunjang perekonomian nasional,” imbuhnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.