in

Pemkot Semarang dan Pemerintah Kota Fuzhou Jajaki Kerja Sama

Pertemuan antara Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin dengan delegasi Kota Fuzhou dari Tiongkok di Holiday Restaurant Kota Semarang, Jumat (24/2/2023).

HALO SEMARANG – Saling bertukar pengalaman dan program saat kunjungan, Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyambut hangat rencana kerja sama antara Pemerintah Kota Fuzhou dari Tiongkok dengan Pemerintah Kota Semarang. “Jadi, hari ini Pemerintah Kota Semarang menerima tamu dari Pemerintah Kota Fuzhou, Tiongkok,” ujar Iswar di Holiday Restaurant Kota Semarang, Jumat (24/2/2023).

Hubungan antara Tiongkok dan Kota Semarang sendiri sudah sangat erat sejak zaman dulu, terkhusus karena adanya bukti sejarah bahwa Laksamana Cheng Ho dari Dinasti Ming pernah menginjakkan kakinya di Kota Semarang. Hal tersebut kemudian terus dikenang masyarakat Kota Semarang, sehingga diadakan Festival Ceng Ho setiap tahunnya.

Iswar juga menyampaikan mengenai rencana kerja sama yang sangat potensial dan bisa dilakukan antara kedua kota tersebut. Hal ini akan dimulai lewat penandatanganan Letter of Intent (LOI) yang kemudian dapat memasuki tahap selanjutnya yaitu ditandatangani Memorandum Of Understanding (MOU). “Bahwa hubungan antarkedua kota ini tentu akan ditandangani LOI. Mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti dengan penandatanganan MOU,” lanjut Iswar.

Kunjungan Pemerintah Kota Fuzhou ke Kota Semarang memberi banyak harapan untuk kemajuan dua kota lintas Negara tersebut. “Harapannya, semoga dua kota ini bisa saling betukar pengalaman dan program, agar kemudian dapat bersama membangun kota kita masing-masing. Tentu atas kelebihan kita ataupun mereka dapat dipadukan, sehingga kita tidak tertinggal dengan kota-kota lain di asia, maupun di Indonesia,” tegasnya.

Sebelum melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Semarang, Delegasi dari Pemerintah Kota Fuzhou terlebih dulu melakukan kunjungan Ke Kantor Gubernur Jateng yang kemudian disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen di Gedung A lantai 2 Kantor Gubernur Jawa Tengah di Kota Semarang, Jumat (24/2/2023).(HS)

Berubah karena Kehadiran Ken

Heri Pudyatmoko Paparkan Inti Persoalan Kemiskinan Ekstrem di Jateng