Pemkot Semarang dan Kodim 0733/BS Semarang Bantu Bangun Talut Di Tinjomoyo

Peletakan batu pertama dalam pembangunan talut di Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik.

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang bersama Kodim 0733/BS Semarang meluncurkan program Karya Bhakti Gugur Gunung 733 wilayah Kota Semarang 2021.

Peluncuran ditandai dengan peletakan batu pertama pembuatan talut di Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Dandim 0733/BS Semarang Kol INF Yudhi Diliyanto, Rabu (3/3/2021).

Program Karya Bhakti Gugur Gunung 733 wilayah Kota Semarang 2021 merupakan inisiasi dari Dandim 0733/BS Semarang yang mana Kodim 0733/BS berkomitmen mendukung percepatan pembangunan Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan, Pemerintah Kota Semarang menyambut program tersebut.

Melalui program gugur gunung, Kodim 0733/BS akan membantu perangkat kecamatan dan kelurahan untuk membangun infrastruktur yang perlu dilakukan perbaikan mulai 1 Maret-15 April.

Ada 177 titik di 16 kecamatan yang akan dibangun antara lain pembangunan talut, perbaikan jalan, pavingisasi, dan lain-lain.

“Itu dikerjakan bersama antara pemkot dan Kodim. Diperkirakan 15 April kegiatan itu sudah selesai,” kata Hendi, sapaannya.

Dalam peluncuran program itu, Hendi pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0733/BS atas berbagai upaya yang telah dilakukan TNI bersama masyarakat.

Tak hanya melalui program ini, menurutnya, TNI telah membantu berbagai upaya dalam mengatasi persoalan kota. Semisal, penanganan bencana yamg terjadi di Kota Semarang serta melalukan edukasi kepada masyarakat supaya tetap cinta terhadap NKRI.

Senada, Dandim 0733/BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto mengatakan, Karya Bakti Gugur Gunung merupakan program kolaborasi Pemkot dan Kodim 0733/BS. Unsur yang terlibat dalam program ini yakni TNI dan pemkot serta dibantu masyarakat.

“Dari Kodim sejumlah babinsa, ada 354 orang. Ditambah satu peleton dari satuan panglima,” katanya.

Dandim menargetkan, program ini dapat selesai dalam kurun waktu 1,5 bulan sesuai dengan apa yang disampaikan wali kota.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari juga turut hadir dalam peluncuran program Karya Bakti Gugur Gunung.

Dia mengapresiasi kerja sama yang dilakukan pemkot dan Kodim 0733/BS. Tentu kerja sama ini bertujuan untuk masyarakat.

“Luar biasa Pak Wali dan Pak Dandim. Kami melaksanakan Karya Bakti itu tentu untuk masyarakat,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.