in

Pemkot Semarang Beri Ruang UMKM Kuliner Lewat Pembukaan Pujasera

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengunjungi Semarang Pujasera Semarang Tengah (Sepurane) di Kecamatan Semarang Tengah, belum lama ini.

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan komitmen untuk memaksimalkan potensi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), termasuk yang bergerak di bidang kuliner yang ada di Kota Semarang. Hal itu salah satunya diwujudkan dengan meresmikan Pujasera di Pusat Kota Semarang.

Saat meresmikan Semarang Pujasera Semarang Tengah (Sepurane) di Kecamatan Semarang Tengah belum lama ini, Hendi sapaan akrab wali kota mengapresiasi dan menyambut baik. Menurutnya, keberadaan Pujasera tersebut diharapkan mampu mendukung ekonomi warga.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang baik yang dilakukan oleh Camat Semarang Tengah untuk mendukung UMKM Semarang Tengah. Dengan adanya SEPURANE, maka akan memicu munculnya pusat keramaian baru sehingga roda perekonomian akan berjalan,” ujar Hendi.

Di samping mendukung pembangunan pusat kuliner, Hendi juga mengingatkan masyarakat untuk merawat hasil-hasil pembangunan. Dirinya juga mendorong warga untuk selalu peduli dan menjaga hasil pembangunan yang ada. “Karena hal itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat khususnya Kota Semarang,” imbuhnya.

“Hal terpenting saat ini adalah bagaimana kita semua bersama-sama merawat hasil pembangunan. Indonesia terkenal gotong royong dan majemuk, tapi kali ini Saya melihat kekurangan yang ada pada masyarakat yaitu kita ini tidak mudah merawat hasil pembangunan,” terang wali kota.

“Mudah-mudahan, setelah saya mengatakan hal ini, kita ke depannya akan semakin kompak bergerak bersama merawat pembangunan dan Kota Semarang semakin kinclong. Jika suatu daerah itu maju maka sumber daya yang ada jadi lebih bermanfaat,” tegas Hendi.

Dirinya juga mengingatkan jika kesehatan merupakan satu hal yang perlu diperhatikan. Dengan menurunnya kasus Covid-19 di Semarang ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap waspada serta segera vaksin booster.

“Jika situasi kesehatan kita bersama bisa dijaga dengan baik maka ekonomi di Kota Semarang semakin baik. Panjenengan juga kesejahteraannya semakin meningkat serta pembangunannya semakin meningkat,” tegas Hendi.(HS)

Luncurkan Lapakjateng.id, Ganjar dan Gibran Dorong UMKM Go International

Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, SDN 1 Sarirejo Kaliwungu Menggelar Ekspani