Pemkot Semarang Apresiasi Hasil TMMD Sengkuyung

Penyerahan berita acara Hasil Kerja TMMD dari Dandim selaku Dansatgas TMMD, kepada Penjabat Sementara (Pjs) Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto di Balai Kota, Rabu (21/10/2020).

 

HALO SEMARANG – TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020 di Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen yang dilaksanakan pada 22 September hingga 21 Oktober telah rampung.

Penutupan TMMD ditandai dengan Penandatanganan Naskah Berita Acara Penyerahan Hasil Kerja TMMD dari Dandim selaku Dansatgas TMMD, kepada Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto di Balai Kota, Rabu (21/10/2020).

TMMD kali ini menggarap tidak hanya kegiatan fisik berupa pembangunan sarana/prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat, tetapi juga kegiatan non fisik, seperti kegiatan peningkatan sumber daya masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup.

Baik bidang ekonomi, sosial, maupun politik, dan wawasan kebangsaan.

Usai menandatangani berita acara penyerahan hasil kerja TMMD, Tavip memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI, dalam hal ini Dandim selaku Dansatgas TMMD beserta jajaran, Polri, OPD, para tokoh agama, tokoh masyarakat.

Serta seluruh pihak yang telah bersama-sama nyengkuyung program kegiatan TMMD Sengkuyung III, sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Saya meminta warga Kelurahan Cangkiran, agar seluruh hasil pembangunan termasuk dari TMMD Sengkuyung III ini, dapat dimanfaatkan dan dirawat bersama,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa tak hanya fisik, berbagai ilmu, ketrampilan, serta pemahaman yang diberikan melalui workshop pada TMMD Sengkuyung III, adalah investasi dan modal besar bagi masyarakat.

“Sebarkan ilmunya dan jangan berhenti dipraktikkan agar semakin kuat. Keterampilan dan ilmu yang panjenengan dapatkan akan semakin terasah saat terus dipraktikkan dan diulang. Semoga dari bekal ilmu keterampilan tersebut, dapat bermanfaat, dikreasikan, sehingga menambah nilai ekonomi dan kemanfaatan bagi warga Cangkiran,” pungkasnya.

Dalam TMMD Sengkuyung tahap III ini berbagai kegiatan fisik yang telah dilakukan di antaranya pavingisasi Jalan Jati Kalangan RW 04 sepanjang 104 x 5 m, dan perbaikan saluran jalan sepanjang 104 x 0,5 m, pengaspalan jalan RT 01 / RW. 04 sepanjang 150 x 4 m, pavingisasi jalan RT 04 RW 02 dengan volume 200 m2, perbaikan RTLH sebanyak 10 unit rumah, serta pengecatan Musala Al Amin.

Sedangkan kegiatan non fisik di antaranya penyuluhan pembuatan pupuk organik berbahan tempe dan leri, penyuluhan pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan KB, donor darah, sosialisasi Posyandu dan sosialisasi anak di masa pandemi, serta pelatihan kewirausahaan.

Selain itu dilakukan pula perekaman E-KTP prioritas bagi calon pemilih pemula yang akan memasuki usia 17 tahun, sehingga dapat mengikuti Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.