in

Pemkot dan Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di salah satu mal Kota Semarang, Selasa (23/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang bersama Polrestabes Semarang memulai program vaksinasi yang diperuntukkan bagi karyawan yang bekerja di pusat perbelanjaan, Selasa (23/8/2021). Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menyebutkan, jika vaksinasi ini dilaksanakan serentak selama dua hari di empat mal yang ada di Kota Semarang.

“Hari ini dan besok Kami bersama Pemerintah Kota Semarang melakukan vaksinasi kepada karyawan, tenant, security dan juga cleaning service yang bekerja di mal. Ada empat lokasi mal yang kita jadikan tempat vaksinasi, yakni Paragon Mal, DP Mal, Mal Ciputra dan Java Mal,” terang Irwan.

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan upaya pihaknya bersama Pemkot Semarang untuk mengakselerasi dan memadukan antara kebijakan pemerintah yang telah membuka jam operasional mal.

“Syaratnya kan masyarakat yang berkunjung ke sini harus sudah vaksin. Sehingga di sisi lain, tentu karyawan yang bekerja di sini juga harus divaksin. Oleh karena itu, selama dua hari sasaran kita prioritaskan pada karyawan mal yang ada di Kota Semarang dan kita upayakan tervaksin semua,” lanjut Irwan.

Hal ini menurutnya sejalan dengan masyarakat yang diwajibkan divaksin sebelum masuk ke mal. Irwan juga menyebutkan jika nantinya untuk vaksin kedua juga akan dilaksanakan di tempat yang sama. “Sesuai arahan Pak Sekda, titik ini akan menjadi salah satu sentra vaksin terhadap masyarakat kota Semarang yang belum vaksin. Jadi di samping ngemal juga bisa vaksin di sini,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin menjelaskan, vaksinasi ini per harinya ada 600 dosis.

“Kita berharap bahwa dengan vaksin di mal, temen-temen yang bekerja di mal merasa aman dan mereka dapat berkegiatan dengan baik. Kemudian jumlah yang divaksin harapannya juga semakin banyak,” terang Iswar.

Vaksin di mal selama dua hari ini menurut Iswar adalah salah satu upaya untuk dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Semarang.

“Sementara kita laksanakan selama dua hari dulu. Setelah kita lihat vaksin di mal ini adalah tempat yang baik. Jadi saya kira ini dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian di Kota Semarang,” pungkasnya.(HS)

Share This

170 Unit Rumah Bantuan Pemerintah Dibangun di Kabupaten Kendal

Menangi Laga Menuju Perebutan Gelar