in

Pemkot dan Muhammadiyah Surakarta Gelar Vaksinasi Tahap Ke-2

Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Jumat (13/8). (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA –  Dinas Kesehatan Kota Surakarta bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua, di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Jumat (13/8).

Adapun untuk vaksinasi dosis pertama, telah dilaksanakan pada 16-17 Juli lalu dengan jumlah peserta 814 orang, terbagi di empat lokasi, yakni Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, RS PKU Surakarta. RS PKU Sampangan Surakarta, dan RSGM Soelastri Surakarta.

Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah, tercatat 280 peserta, dilaksanakan pada Jumat (13/8) dan Sabtu (14/8) hari ini.

Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Jumat (13/8), memberikan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sejak tahun lalu.

Balai Muhammadiyah turut serta dalam penanggulangan pandemi covid melalui tim respon, layanan dapur umum, layanan psikososial, layanan desinfektan fasilitas umum, pendistribusian logistik, layanan pemakaman, hingga percepatan vaksinasi.

“Kita lihat antusiasme warga untuk vaksinasi ini tinggi. Sekarang kita fokus untuk ibu hamil, menyusui, dan pelajar usia 12 tahun keatas. Muhammadiyah ini partisipasinya luar biasa sekali. Mulai dari dapur umum, vaksinasi, dan pemulasaran. Semua gotong royong,” kata dia, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, KH Subari, menyampaikan bahwa Muhammadiyah membantu program pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk meminimalkan warga Kota Surakarta terpapar covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dari Muhammadiyah menyasar warga KTP Solo dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan. (HS-08)

Share This

Kemarau Basah, BPBD Boyolali Siapkan 1.500 Tangki Air Bersih untuk Antisipasi Kekeringan

Kukuhkan Paskibra Boyolali 2021, Wabup Minta Semangat Juang Diwarisi