in

Pemkab Temanggung Imbau Warga Berpartisipasi dalam Vaksinasi

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, mengikuti rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Masyarakat Kabupaten Temanggung diminta untuk bersedia divaksin Covid-19, agar wilayah ini kelak bebas dari penyakit tersebut.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, seusai mengikuti rapat koordinasi secara virtual, yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, belakangan ini banyak sekali kabar tidak benar yang menyebar melalui media sosial. Disayangkan, banyak pula warga yang menerima secara mentah-mentah kabar semacam itu.

Karena itu dia berharap tidak ada yang menyebar berita bohong dan provokasi, berkaitan dengan vaksinasi ini. Apalagi kegiatan tersebut, juga untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu dalam rakor secara virtual yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengikuti dari Ruang Gajah, Kompleks Kantor Bupati Temanggung, Senin (22/02).

Selain Heri Ibnu Wibowo, hadir pula Forkopimda serta Kepala Dinas terkait.

Dalam rapat tersebut, seperti dirilis Temanggungkab.go.id, diperoleh informasi pula bahwa untuk Kabupaten Temanggung, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gelombang kedua, akan memperoleh 1.000 vial atau 10.000 dosis.

Wabup menjelaskan, bahwa jumlah vaksin yang tersedia saat ini baru untuk 5.000 orang. Angka ini belum sesuai target, yakni 20 ribu penerima.

“Kita baru mendapat 1000 vial atau 10.000 dosis vaksin, yang diperuntukkan untuk 4.500 sampai 5.000 penerima. Namun sasaran tersebut belum sesuai target Pemkab Temanggung. Kisarannya sekitar 20.000 penerima dan gelombang ini saya masih berharap pemberian vaksin tambahan di Temanggung. Pemberian vaksin tahap kedua ini untuk 1000 orang masih akan didata lagi, kemudian data ini akan saya berikan kepada para relawan-relawan yang terjun langsung untuk menangani Covid-19,” kata Wabup. (HS-08)

Share This

Bahas Pembangunan Tol, Ganjar Minta Rest Area Dikelola Masyarakat

Pemerintah Dorong Industri untuk Pacu Perekonomian Nasional