Pemkab Sragen Serahkan Beasiswa Kepada 500 Anak Yatim

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak-anak yatim di Pondok Baitul Quran Sambirejo, baru-baru ini. (Foto: Sragenkab.go.id)

 

HALO SRAGEN – Sebanyak 500 anak yatim di 20 kecamatan di Kabupaten Sragen, menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.

Penyerahan bantuan yang dipusatkan di Pondok Baitul Quran Sambirejo, baru-baru ini, dilaksanakan oleh Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno.

Wabup Dedy Endriyatno, seperti dirilis Sragenkab.go.id, menyampaikan total beasiswa sebesar Rp 100 juta dan diberikan kepada 500 anak yatim di seluruh kecamatan di Kabupaten Sragen.

Pihaknya melanjutkan kegiatan ini kali pertama dilakukan. Tentu diharapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan bahkan bisa diperbanyak jumlahnya.

Beasiswa ini lanjut Wabup Dedy untuk mengapresiasi dan memotivasi para penghafal Al Qur’an yang sudah menyelesaikan hafalan 30 juz.

“Tujuannya untuk mengapresiasi dan memotivasi para penghafal Al Qur’an yang sudah menyelesaikan hafalan 30 juz. Usia di bawah 20 tahun, juga memberikan bantuan kepada anak yatim. Semoga Allah menjaga mereka semua,” ujar Wabup.

Bantuan beasiswa ini berasal dari dana APBD di Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sragen. Namun untuk kegiatan secara teknis digawangi Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK).

“Ini kita ambil dari dana APBD yang berasal dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Sragen, hanya yang mencari dan masalah teknis di UPTPK,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.