in

Pemkab Semarang Bagikan Beasiswa untuk Ribuan Pelajar SD hingga Mahasiswa

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, di aula Kantor Disdikbudpora, kompleks Perkantoran Suwakul, Ungaran, Jumat (29/7/2022) menyerahkan beasiswa pada ribuan pelajar dari keluarga tidak mampu. (Foto : semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 4.500 siswa kurang mampu dari jenjang SD/MI dan SMP/MTs, menerima bantuan beasiswa dari Pemkab Semarang.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, di aula Kantor Disdikbudpora, kompleks Perkantoran Suwakul, Ungaran, Jumat (29/7/2022).

Bupati mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Semarang, kepada siswa kurang mampu, agar mereka dapat terus bersekolah. Karena itu dia meminta agar para siswa penerima bantuan, tetap giat dan tekun belajar.

“Kita berharap semua anak usia sekolah dapat tetap melanjutkan pendidikannya. Bantuan ini menjadi salah satu upaya untuk mendukungnya,” kata dia, seperti dirilis semarangkab.go.id.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo menjelaskan sebanyak tiga ribu siswa SD/MI akan menerima beasiswa masing-masing Rp 500 ribu. Adapun 1.500 siswa SMP/MTs akan menerima masing-masing Rp 750 ribu.

Pemkab Semarang, tahun ini juga memberikan beasiswa kepada 300 siswa SMA, masing-masing senilai Rp 750 ribu. Selain itu diberikan pula bantuan kepada 250 mahasiswa, masing-masing Rp 3 juta.

“Pemberian bantuan ini didasarkan pada peraturan Bupati Semarang Nomor 43 Tahun 2020 tentang pedoman pemberian beasiswa bantuan siswa miskin,” terangnya.(HS-08)

Orang Tua Kopda Muslimin Mengaku Sudah Ikhlas

Bupati Semarang Lantik Bambang Sutejo sebagai Kades Jambu Antarwaktu