Pemkab Rencanakan Revitalisasi Alun-alun Kaliwungu Menjadi Ruang Terbuka Hijau

Bupati saat berdialog dengan pedagang sekitar alun-alun Kaliwungu, Selasa (9/3/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal merencanakan revitalisasi alun-alun Kaliwungu untuk menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penataan ulang kawedanan, Selas (9/3/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto turun langsung melakukan pengecakan lokasi, yang direncanakan untuk revitalisasi pada Senin kemarin.

Sementara terkait perpindahan para pedagang, pihaknya telah menyampaikan jika sosialisasi telah dilakukan.

“Kesiapannya kita sudah mulai melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar mau untuk dipindah ke tempat yang lebih tertata pastinya. Tujuan kita tentu adalah agar banyak RTH dan membuat Kendal terlihat lebih indah,” ujar Dico.

Selain meninjau lokasi dan melihat desain RTH yang akan dibuat, Bupati menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung kepada para pedagang tentang rencana pemerintah untuk membuka ruang terbuka hijau.

“Banyak yang disampaikan para pedagang kepada kami,” ujarnya.

Sementara dari hasil pendataan, Plt Dinas Perdagangan Kendal, Alfebian Yulando telah mendata jumlah pedagang yang aktif berjulan mencapai 300 pedagang. Menurutnya, rencana perpindahan pedagang pun telah disampaikan.

“Dari hasil pendataan kita telah data sebanyak 300 pedagang dan kita juga sudah komunikasi dengan mereka jika nanti saat revitalisasi berlangsung mereka akan pindah di eks-Kawedanan Kaliwungu,” jelasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.