in

Pemkab Pemalang Targetkan Kemiskinan Ekstrem 0 Persen pada 2024

Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Pemalang, Rabu (20/9/2023) di ruang rapat Bappeda Pemalang. (Foto : pemalangkah.go.id)

 

HALO PEMALANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan warganya, terutama yang masuk dalam kelompok masyarakat miskin.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, mengakui kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pemalang masih tergolong besar, karena melebihi angka provinsi dan pusat.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Pemalang, menargetkan kemiskinan ekstrem dapat hilang pada Tahun 2024.

“Jadi kita masih punya waktu satu tahun lebih,” sambung Mansur, seperti dirilis pemalangkah.go.id.

Target tersebut disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, didampingi Kepala Bappeda Sujarwo, dalam Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Pemalang, Rabu (20/9/2023) di ruang rapat Bappeda Pemalang.

Dalam kesempatan itu Mansur mengajak kepada seluruh OPD terkait, camat dan kepala desa, untuk bersama-sama menanggulangi kemiskinan ekstrem.

Ia juga menjelaskan tujuan pemerintahan, adalah membuat masyarakatnya sejahtera atau bebas dari kemiskinan.

”Kalau masalah kemiskinannya, masalah kesejahteraanya sudah kita pikirkan dan tidak ditindak lanjuti dengan baik,” tambah Mansur.

Di tempat yang sama Kepala Bappeda Pemalang Sujarwo memaparkan kegiatan Penanggulangan Kemiskinan yang sudah diintervensi Tahun 2023, di antaranya perbaikan rumah tidak layak huni, mengatasi persoalan anak tidak sekolah, stunting dan lainnya.

Sujarwo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berjuang bersama dalam mengatasi kemiskinan di Kabupaten Pemalang.

Diharapkan seluruh stakeholder itu, baik dari perangkat daerah, camat, kepala desa, perguruan tinggi, baznas, perusahaan di Pemalang, organisasi masyarakat dan lainnya dapat terus bersinergi. (HS-08)

Belasan Tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Jalan Pesalakan di Batang Bakal Mulus

Sasaran TMMD di Kota Tegal, Perbaiki Saluran Air di Jalan Salatiga