in

Pemkab Pati Kejar Capaian Vaksinasi Dosis Kedua

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dokter Aviani Tritanti Venusia MM. (Foto : Patikab.go.id).

 

HALO PATI – Pemerintah Kabupaten Pati terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19, walaupun secara komulatif telah mencapai lebih dari target 70 persen untuk masyarakat umum dan 60 persen untuk lansia.

Saat ini Pemkab Pati tengah fokus pada vaksinasi anak berusia 6 sampai 11 tahun.

“Karena adanya beberapa kendala terkait ketersediaan vaksin anak, begitupun dari provinsi, namun sebagian telah dibantu oleh pihak TNI dan Polri,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dokter Aviani Tritanti Venusia MM, seperti dirilis Patikab.go.id.

Lanjut dia, yang menjadi perhatian selanjutnya, adalah target vaksinasi dosis kedua, yang hingga Senin (10/1/2022) baru mencapai 52 persen.

Vaksinasi dosis kedua, juga akan menjadi syarat bagi masyarakat umum usia lebih dari 18 tahun, untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.

Kementerian Kesehatan memaparkan syarat dan ketentuan dapat melakukan vaksin dosis ketiga yaitu, capaian vaksinasi dosis pertama secara kumulatif mencapai lebih dari 70% dan dosis kedua lebih dari 60%.

“Kabupaten Pati akan mengejar target vaksin dosis kedua, sehingga jika nanti telah ada arahan untuk melakukan vaksin dosis ketiga atau booster kita sudah siap,” kata Aviani. (HS-08)

Bupati Jepara Ajak Stakeholder Peduli Anak Disabilitas Intelektual

Vaksinasi Dosis Ketiga Dimulai Hari Ini, Cek di Peduli Lindungi