in

Pemkab Pati Gelar Tes Swab Antigen pada Calon Pegawai Pemerintah

Petugas kesehatan mengambil spesimen dalam tes antigen, terkait seleksi calon pegawai pemerintah. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Pemkab Pati telah menggelar test swab dan antigen, kepada Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021, serentak di Kabupaten Pati.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pati, dokter Joko Santoso, seperti dirilis Patikab.go.id, menjelaskan tes swab di Kabupaten Pati diselenggarakan di SMA Negeri 1 , SMA Negeri 3, SMKN 2 Rendole, dan SMKN 3 Pati. Kegiatan tersebut diikuti 2.912 orang, selama empat hari.

Pelaksanaan tes swab ini, berdasarkan rakor Jumat (10/9) lalu, bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dari Kabupaten Pati, Rembang, Kudus dan Disdikbud Wilayah III Jawa Tengah. Dalam rakor tersebut, disepakati bahwa test antigen dilaksanakan tim kesehatan dari puskesmas.

Sesuai kesepakatan bersama hasil Rakor untuk penulisan hasil, tidak mencantumkan waktu namun yang penting adalah H-1, agar tidak menjadi masalah. (HS-08)

Share This

Pantau Uji Coba PTM, Camat Tlogowungu Pati Minta Agar Tak Muncul Klaster Baru Covid-19

Panen Raya Kacang Hijau, Bupati Demak Terima Keluhan Petani