Pemkab Kudus Minta Pengurus KONI Sinergis dan Solid

Pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Kudus, masa Bhakti 2021-2025 di aula DPRD Kudus. (Foto : Laman resmi Pemkab Kudus)

 

HALO KUDUS – Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kudus, diperlukan persatuan tekad dan kekompakan.

“Kuncinya adalah solid, kompak. Jika kita kompak dan solid, maka akan sulit kita untuk ditumbangkan,” kata Ketua DPRD Kudus, Masan, ketika memberikan sambutan dalam pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus, masa Bhakti 2021-2025 di aula DPRD Kudus, Minggu (28/3).

Acara dimulai dengan penyampaian Surat Keputusan (SK) sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Kudus, oleh Ketua umum KONI Provinsi Jateng Subroto, dilanjut penandatanganan berita acara, penyerahan bendera KONI, serta penyematan pin KONI oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo, kepada Ketua umum KONI Kabupaten Kudus.

Lebih lanjut Masan mengatakan tujuan pembentukan KONI di suatu daerah, adalah untuk memajukan prestasi olahraga dalam daerah tersebut.

“Saya paham, tujuan terbentuknya KONI adalah untuk memajukan prestasi olahraga dalam suatu daerah, oleh karena itu diperlukan sinergi antara pemerintah daerah dengan pengurus KONI, maka dari itu bersungguh-sungguhlah dalam berkomitmen memajukan olahraga di kabupaten Kudus,” jelasnya.

Masan juga meminta pengurus KONI untuk membuktikan olahraga di Kabupaten Kudus dapat kembali menuai prestasi.

“Kami dari pemerintah daerah, dalam hal ini eksekutif dan legislatif, akan mendukung kemajuan olahraga Kabupaten Kudus, dengan menunjukkan perhatian kami dari sisi anggaran. Oleh karena itu, kami meminta tunjukkan prestasi cemerlang dalam dunia olahraga di kabupaten Kudus,” kata dia, seperti dirilis laman resmi Pemkab Kudus.

Pengarahan serupa disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo. Dirinya berpesan agar pengurus KONI kabupaten Kudus dapat mengemban amanah yang diberikan dengan baik.

“Dengan kepengurusan KONI yang baru ini, Saya harap dapat menjadi cerminan atas persoalan yang terjadi. Sinergitas harus dibangun dengan baik dengan pemerintahan dalam hal ini eksekutif legislatif, maupun yudikatif serta stakeholder terkait,” terangnya.

Tak lupa, Hartopo juga berharap setelah pelantikan ini, para pengurus KONI Kabupaten Kudus, dapat menunjukkan aksinya dengan menuangkan segala inovasi, untuk kemajuan dunia olahraga kabupaten Kudus.

“Sinergitas dan soliditas sangat penting untuk diterapkan untuk kemajuan olahraga di kabupaten Kudus, tunjukkan sikap siap bekerja dalam kepengurusan KONI ini. buatlah inovasi dan perubahan yang lebih baik bagi dunia olahraga, terlebih dalam kesiapan menghadapi Porprov nanti,” kata dia.

Menanggapi arahan dari Plt. Bupati Kudus dan Ketua DPRD Kudus, Ketua umum KONI Kabupaten Kudus, Imam Triyanto mengatakan siap membawa dunia olahraga kabupaten Kudus untuk menuai prestasi dalam kepemimpinannya.

“Dengan dukungan pemerintah kabupaten Kudus dan pihak lainya, kami dari organisasi KONI yang menaungi para atlet olahraga di kabupaten kudus akan melaksanakan arahan dan petunjuk untuk membawa dunia olahraga kabupaten Kudus berprestasi,” ungkapnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.