in

Pemkab Kudus Klaim Vaksinasi Nakes dan Tendik Capai Target

Ilustrasi: Petugas kesehatan menunjukkan dosis vaksin di Gedung Gradhika Bhakti Praja komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah.

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kabupaten Kudus menyatakan program vaksinasi Covid-19 telah mencapai target pada tahap pertama. Total capaian yang telah divaksinasi sebanyak 127 ribu dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo menyebut, target percepatan vaksin masih dilakukan supaya kekebalan kelompok (herd immunity) dapat terwujud.

“Skemanya kita sama, sudah berhasil untuk melakukan vaksinasi di atas 40 persen. Saat ini sedang dilakukan tahap kedua,” tutur Badai, Kamis (17/06/21).

Badai menambahkan, pemberian vaksinasi kepada tenaga kesehatan sudah rampung 100 persen dengan total lebih dari 5.000 orang. Sementara, petugas pelayanan publik dan lansia masih di bawah 30 persen.

“Sasaran sama untuk tenaga kesehatan sudah semua, karena mereka garda terdepan makanya kami selesaikan, pelayanan publik masih 23 persen, lansia 11 persen,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya akan menambahkan dosis vaksinasi pada tahap selanjutnya. Ia menargetkan sebanyak 664.666 dosis vaksinasi.
Ratusan ribu dosis tersebut, lanjut Badai, akan diberikan kepada masyarakat umum dan kelompok rentan.

“Target kita untuk masyarakat Kabupaten Kudus ini ada 664.666 dosis,” ujarnya.

Lebih lanjut, Badai menyampaikan, vaksinasi dengan sasaran tenaga kependidikan juga telah selesai 100 persen. Hal itu, katanya, supaya pembelajaran tatap muka (PTM) dapat terlaksana.

“Tenaga kependidikan sudah selesai 100 persen baik guru, TU dan seluruh tenaga perangkatnya,” tutup Badai.(HS)

Share This

Kecelakaan Di Hanoman, Perempuan Ini Luka Parah Pada Kedua Kakinya

Demi Trofi, Butuh Pembenahan di Tiga Area