in

Pemkab Kudus Hibahkan Dana Dukung KPU dan Bawaslu Gelar Pilkada 2024

Acara penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Pj Bupati Kudus, Bergas C. Penanggungan, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kudus, di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (8/11/2023). (Foto : kuduskab.go.id)

 

HALO KUDUS –Pemkab Kudus menghibahkan dana puluhan miliar rupiah untuk mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ditandatangani Pj Bupati Kudus, Bergas C. Penanggungan, bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus, dalam acara di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (8/11/2023).

Bergas menyatakan Penandatanganan NPHD ini menandai komitmen serius Pemkab Kudus, untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024, agar berjalan dengan baik dan lancar, sesuai tahapan yang telah direncanakan.

Bergas menegaskan bahwa tanggung jawab pelaksanaan Pilkada bukan hanya menjadi kewajiban KPU dan Bawaslu, melainkan juga merupakan tugas bersama dalam menghadapi proses yang kompleks dan rawan kepentingan politik.

“Ini bagian dari rangkaian pemerintah daerah memfasilitasi bagaimana penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan dengan baik dan lancar,” kata dia, seperti dirilis kuduskab.go.id.

Bergas juga mengungkapkan harapannya, agar KPU dan Bawaslu dapat memanfaatkan anggaran yang telah disediakan oleh pemerintah secara efektif dan efisien.

Selain itu juga memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Kudus, sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya berharap penyelenggaraan pemilu dapat berhasil sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan,” kata dia.

Ketua KPU Kabupaten Kudus, Ahmad Amir Faisol, berharap agar dana yang diterima dapat digunakan untuk menjalankan proses Pilkada 2024 dengan baik dan lancar, serta meminta dukungan agar semua tahapan berjalan lancar dalam situasi yang aman dan kondusif.

“Saya meminta doa dan dukungannya untuk semua tahapan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Sebagai informasi Dalam acara penandatanganan NPHD, turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Kudus, pimpinan OPD, serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Diketahui bahwa anggaran pendanaan kegiatan pemilu dan pilkada di Kabupaten Kudus mencapai Rp 33,7 miliar untuk KPU Kabupaten Kudus dan Rp 8,7 miliar untuk Bawaslu Kabupaten Kudus. (HS-08)

Enam Hotel Terbaik di Kabupaten Semarang Terima Penghargaan Adhikarya Pariwisata

Sekda Jepara Tegaskan Perubahan KPM Bansos Harus lewat Musdes