in

Pemkab Klaten Siapkan Tiga Tempat Baru Buat Isolasi Terpusat

Bupati Klaten, Sri Mulyani. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Isolasi mandiri di Kabupaten Klaten, ternyata dinilai tidak berhasil menekan penyebaran Covid-19. Dari hasil kajian Pemerintah Pusat dan Pemprov Jateng, ternyata kontak keluarga yang menjadi penyebabnya.

“Minimnya pengawasan, menjadikan peningkatan kasus penambahan Covid-19 pada klaster keluarga. Pada orang yang tidak ada gejala, mereka akan menularkan melalui kontak erat pada keluarga,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Karena itulah Pemkab Klaten kemudian berupaya menyiapkan isolasi terpusat di setiap kecamatan. Hingga saat ini Pemkab telah menyiapkan tiga tempat isolasi.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan tiga tempat isolasi tersebut, adalah Edotel SMK Negeri 3 Klaten, Hotel Ken Dedes, dan Panti Semedi di depan Monumen Juang Klaten, dengan kapasitas kamar ada 60 bed. Untuk Rindam IV Diponegoro Dodiklatpur, masih dalam proses perizinan.

Dia berharap kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten, untuk mempersiapkan kelengkapan dan menyelesaikan administrasi, agar isolasi terpusat ini bisa segera dilaksanakan. (HS-08)

Share This

Ganjar Berikan Penghargaan Top 10 Inovasi Pelayanan Publik

Menag Imbau Imlek Dirayakan Sederhana dan Virtual