in

Pemkab Klaten Siapkan 101 Bilik di GOR Gelarsena untuk OTG Laki-Laki

Bupati Klaten, Sri Mulyani bersama Forkopimda dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat (16/07) mengecekan GOR Gelarsena, untuk memastikan sarana pendukungnya sebagai tempat isolasi pasien OTG. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Gedung Olah Raga (GOR) Gelarsena Kabupaten Klaten, mulai pekan depan, siap digunakan untuk tempat isolasi terpusat. Sebanyak 101 bilik telah disiapkan untuk merawat 101 pasien laki-laki Covid-19 berstatus orang tak bergejala (OTG), khususnya kaum laki-laki.

Bupati Klaten, Sri Mulyani bersama Forkopimda dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat (16/07) juga telah mengecekan setiap sudut GOR Gelarsena, untuk memastikan sarana pendukungnya.

“Saya sudah cek. Di GOR Gelarsena Klaten sudah disiapkan kelengkapan kasur atau kamar tidur, tempat tenaga kesehatan, dan fasilitas lainnya. Rencana ada 101 kamar atau tempat tidur yang sudah siap dipakai, sebagai tempat isolasi. Minggu depan Insya Allah sudah bisa terpenuhi tenaga kesehatannya, sehingga GOR Gelarsena kita sulap menjadi tempat isolasi terpusat, dan segera bisa dimanfaatkan masyarakat yang terkonfirmasi positif, tapi dengan status OTG,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Dia juga mengungkapkan bahwa untuk kelengkapan tenaga kesehatan, memang masih belum bisa terpenuhi hingga saat ini. Tetapi Dinas Kesehatan sudah mulai merekrut tenaga relawan musiman yang nanti bisa untuk melayani ketika GOR Gelarsena mulai berjalan untuk merawat pasien Covid-19.

“GOR Klaten nanti berbeda dengan tempat isolasi terpusat lainnya seperti Shelter Merapi yang digunakan untuk satu keluarga. Ini saya khususkan untuk dipakai nanti untuk pasien Covid-19 yang laki-laki saja. Dan untuk yang wanita kita pusatkan di Panti Semedi. Jadi nantinya terpisah,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pemerintah Mulai Penyuntikan Vaksin Booster untuk Tenaga Kesehatan

Pedagang Hik di Solo Berharap Pandemi Segara Berakhir