Pemkab Klaten Ajak Warga Libur Akhir Pekan di Rumah Saja

Foto : Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN – Pemkab Klaten mengajak warga untuk menikmati masa libur akhir pekan, Sabtu (6/2) dan Minggu (7/2) di rumah saja. Selain untuk melaksanakan program Jateng di Rumah Saja dari Pemprov Jateng, stay at home selama dua hari itu diharapkan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Klaten, Amin Mustofa, Selasa, 2/2) seperti dirilis Klatenkab.go.id mengatakan masyarakat biasa menghabiskan akhir pekan untuk keluar rumah, untuk menikmati liburan.

Tetapi kebiasaan seperti ini dapat menimbulkan kerumunan dan meningkatkan penyebaran Covid-19.

“Tanggal 6 dan 7 warga Jateng diminta stay at home. Ini termasuk kebiasaan baru yang harus kita coba. Kondisi penambahan kasus Covid 19, termasuk di Kabupaten Klaten sudah sangat membahayakan,’’ kata dia.

Menurut dia, warga harus sadar dan bersabar dalam kondisi sulit. “Kami minta kampanye stay at home akhir pekan ini, bisa dimengerti dan dipatuhi warga Klaten, karena kondisi sudah sangat memaksa,” kata Amin Mustofa.

Amin berharap untuk program Jateng di Rumah Saja, bisa selaras dengan dengan program satgas keluarga di Klaten. TP PKK Kabupaten Klaten sangat bagus responnya, termasuk Pengurus Daerah Fatayat Nashatul Ulama Klaten. Semoga ikhtiar ini bisa menjadi solusi.

Ketua TP PKK Kabupaten Klaten, Atik Jaka Sawaldi, menyatakan 21 ribu kader PKK di Klaten siap menjadi satgas berdaster, untuk menegakkan kepatuhan protokol kesehatan, guna mengendalikan penambahan kasus Covid-19 di Klaten.

Komitmen itu dilakukan secara berjenjang, melalui kader PKK, baik di tingkat Kabupaten Klaten, kecamatan, desa, sampai RT dan RW,

Dukungan yang sama ditunjukan Pengurus Daerah Fatayat Nahdlatul Ulama Klaten. Ketua Pengurus Daerah Fatayat NU Klaten, Ika Nirmala Dewi yang menyatakan 1.200 kader mudanya di Klaten, juga siap mendukung pemerintah menjadi satgas keluarga. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.