Pemkab Kendal Semakin Serius Garap Sport Tourism

Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Plt Kadisporapae Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, saat meninjau kegiatan event sepeda di Hutan Pinus Baon, Gonoharjo Kecamatan Limbangan, Sabtu (27/3/2021).

 

HALO KENDAL – Pemkab Kendal terus mematangkan upaya menggarap beberapa destinasi wisata di wilayahnya. Konsep Destinasi Wisata Sport Tourism yang terus digaungkan Pemerintah Kabupaten Kendal, dipadukan dengan berbagai keunggulan keindahan alam. Baik dari keindahan pantai maupun keindahan kawasan dataran tinggi.

Salah satu event yang baru saja digarap, yaitu dengan menggandeng pecinta sepeda dari Sinarbike Semarang, yang menggelar event “Gocapan King Of Mountain”.

Event bersepeda yang digelar dimulai dari kawasan BSB Semarang dan berakhir di Hutan Pinus Baon, Gonoharjo, Kecamatan Limbangan ini dilaksanakan Sabtu (27/3/2021).

Penyelenggara Event Gocapan, Sinar Kumala mengatakan, dipilihnya tujuan akhir Kendal lantaran lokasi wisata yang sangat baik, terlebih sangat cocok bagi para pecinta olahraga sepeda.

Menurutnya, event ini memang dikhususkan bagi penggemar sepeda lipat yang ingin membuktikan kekuatannya.

“Event ini berjalan sangat baik juga berkat dukungan penuh dari pemerintah dearah yang ternyata memang mengusung tema wisata Sport Tourism,” terang Sinar Kumala.

Ditambahkan, pada event tersebut turut diikutsertakan produk UMKM lokal yang dipamerkan di stand-stand pameran.

“Hal ini merupakan sebuah sinergitas yang memang harus berjalan bersama. Selain menyelenggarakan event olahraga, kami juga turut memamerkan produk UMKM,” imbuhnya.

Adapun peserta yang mengikuti event Gocapan King Of Mountain mencapai 120 peserta, yang hampir 70 persen berasal dari luar daerah seperti Surabaya dan Jakarta.

“Untuk pelaksanaan berlangsung selama dua hari dan peserta dibagi menjadi dua kelompok. Ini untuk menjaga protokol kesehatan yang diterapkan dan mengurangi adanya kerumunan masa berlebih,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menyambut baik event yang telah berlangsung tersebut.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kendal akan lebih memperhatikan event olahraga yang digabungkan dengan wisata.

“Event ini sangatlah baik, kita dari pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh, karena dalam rangka pengembangan wisata yang ada di Kendal. Sebelumnya saya juga sudah bertemu dengan menteri Kemenparekraf RI dalam membahas pengembangan wisata,” ungkapnya.

Sebagai penutup Dico berharap, kedepannya event ini bisa masuk dalam kalender olahraga wisata Nasional.

“Kolaborasi ke depan diharapkan terus berjalan dan bersama dalam membangun dunia wisata sekaligus meningkatkan produk UMKM,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.