Pemkab Kendal Gelar Tadarus “One Day One Juzz”

Kegiatan Tadarus Al-Quran Bersama, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Pada Ramadan 1442 Hijriah/Tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Kendal secara rutin melaksanakan kegiatan Tadarus Al-Quran Bersama, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal.

Tadarus dengan semangat “One Day One Juzz” tersebut, dilakukan setiap hari pada jam kerja selama bulan suci Ramadan, dan diikuti oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sekda Kendal, Moh Toha dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kendal.

Bupati Kendal Dico Ganinduto, dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan menjalankan puasa Ramadan tahun 2021.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, pada hari ini kita telah memasuki puasa kedua di bulan suci Ramadan. Saya ucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1442 Hijriyah kepada umat muslim di Kendal,” ujarnya.

Dico menambahkan, pihaknya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Tadarus Al-Quran seperti ini. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan ini dilakukan secara virtual (Zoom Meeting) dan diikuti pejabat di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Mari kita memperbanyak amal ibadah, untuk meraih berkah dan pahala, semoga di bulan suci ini kita semua dalam bekerja selalu mendapat mahgfiroh, berkah dan rahmat dari Allah SWT,” ajak Bupati Kendal.

Harapannya di bulan suci Ramadan tahun ini, di sela-sela pelaksanaan aktivitas pekerjaan, tidak mengurangi semangat dan komitmen semua untuk beribadah.

“Kepada seluruh ASN di OPD, kecamatan, desa, dan kelurahan agar mengikuti secara rutin kegiatan Tadarus Al-Quran bersama setiap hari jam kerja selama bulan Ramadan tahun ini,” harap Dico.

Pelaksanaan Tadarus Al-Quran selama satu jam setiap hari, dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Al-Quran sebagai pegangan dan tuntunan dalam kehidupan.

“Mudah-mudahan apa yang diawali dengan kebaikan akan mendapatkan kebaikan juga. Aamiin,” tutup Dico.

Sementara itu ditemui usai acara, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menambahkan, bahwa Al-Quran diturunkan sebagai petunjuk dan tuntunan kehidupan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan.

“Baik di dunia maupun di akhirat. Al-Quran mengajak manusia untuk bekerja sama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kejahatan dan permusuhan,” kata Wabup.

Pada kesempatan ini, Pakde Bas juga mengajak kepada kaum muslim di Kendal, untuk terus meningkatkan pemahaman arti dan makna ayat-ayat suci Al-Quran dengan benar, dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadan 1442 Hijriyah. Mari kita memperbanyak amal ibadah, untuk meraih maghfiroh, berkah dan rahmat dari Allah Subkhanahu Wata’ala,” ungkapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.