in

Pemkab Kendal Butuh 538 CASN dan 2.736 PPPK

Kantor BKPP Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan kesempatan kepada WNI yang memenuhi syarat untuk bergabung menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Kabid Perencanaan dan Mutasi Pegawai, BKPP Kendal, Rizka Chandra mengatakan, pendafataran CASN Formasi 2021 dimulai tanggal 2-21 Juli 2021, secara online melalui website sscasn.bkn.go.id.

“Total formasi yang dibutuhkan ada 3.275, terdiri dari Tenaga Kependidikan 2.611 PPPK, Tenaga Kesehatan 418 CPNS dan 125 PPPK, Tenaga Teknis 120 CPNS dan 1 PPPK,” terangnya, Selasa (13/7/2021).

Dikatakan, dari jumlah tersebut, sesuai dengan Keputusan Menpan, Kabupaten Kendal mendapat Kuota CASN Umum 538, atau ada kenaikan dari sebelumnya sebanyak 285.

“Dengan rincian 402 tenaga kesehatan, sedangkan sisanya untuk tenaga tekhnis,” imbuh Chandra.

Chandra menyampaikan, hingga saat ini sudah 2.000-an pelamar yang terpantau mendaftarkan diri secara online. Mereka terbagi dalam kategori cumlaude dan disabilitas.

“Untuk kuota cumlaude dengan ketentuan minimal IPK 3,51 ada 12 formasi. Meliputi 8 formasi tenaga kesehatan dan 4 teknis. Untuk disabilitas ada 8 formasi kesehatan dan 2 formasi teknis,” ujarnya.

Chandra berharap, nantinya kuota yang telah disediakan akan terpenuhi dengan optimal sebagai SDM baru untuk memajukan Kabupaten Kendal.

“Kita tahu pada formasi 2019 lalu ada beberapa formasi yang tidak terpenuhi. Seperti formasi dokter spesialis. Dan tahun ini juga dibuka lagi,” pungkas Chandra.(HS)

Share This

Tekan Angka Stunting, BKKBN Jateng Dorong Pencegahan Sejak Masa Kehamilan

Jokowi: Gesekan Antara TNI Dan Polri Tak Boleh Terjadi Lagi