Pemkab Kebumen dan PT KAI Daop 5 Purwokerto Jajaki Kemungkinan Kerja Sama

Bupati Arif Sugiyanto menerima kunjungan dari PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, di Ruang Kerja Bupati, Gedung F Kompleks Setda Kabupaten Kebumen. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Pemkab Kebumen menjajagi kemungkinan kerja sama dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5, termasuk dalam pelayanan kepada penumpang.

Hal itu mengemuka ketika Bupati Arif Sugiyanto menerima kunjungan dari PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, di Ruang Kerja Bupati, Gedung F Kompleks Setda Kabupaten Kebumen, Kamis (15/4). Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi PLT Kepala Dishub Cokro Aminoto dan Asisten 2 Nugroho Tri Waluyo.

Kunjungan ini selain dalam rangka silaturahmi jajaran pimpinan Daop 5 Purwokerto yang baru, juga untuk menjajaki berbagai kemungkinan kerja sama yang bisa dilakukan dengan Pemkab Kebumen.

- Advertisement -

Wakil Kepala Stasiun Daop 5 Purwokerto, Willy Surya Wiharja didampingi Kepala Stasiun Kebumen Abdul Aziz, menyampaikan harapan, agar Stasiun Kebumen dapat lebih baik lagi, dari sisi tampilan maupun pelayanan pada calon penumpang dan juga seluruh masyarakat Kebumen yang menggunakan jasa layanan PT KAI.

“Semoga kami bisa memberikan pelayanan terbaik pada calon penumpang dan juga penumpang,” harap Willy, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Hal senada disampaikan Bupati Arif Sugiyanto, yang berharap penataan Stasiun Kebumen akan semakin menarik dan memudahkan masyarakat yang akan bepergian menggunakan kereta api dari Stasiun Kebumen.

Seperti diketahui Stasiun Kebumen masuk Daop 5 Purwokerto, saat ini terus berbenah.

Setelah melakukan pemugaran dan penambahan berbagai fasilitas, KAI juga terus berupaya untuk dapat menampung masukan dari pemerintah kabupaten, utamanya agar dapat melayani masyarakat dengan baik sesuai kebutuhan.

Bupati menjelaskan audiensi yang diwakili dua orang perwakilan dari KAI Daop 5 ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara KAI dengan Pemkab.

“Ke depan harapannya lebih baik,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, dalam audiensi kali ini salah satunya dibahas terkait akses masuk di Stasiun Kebumen yang dapat di tempuh dari dua sisi. Yakni sisi utara dan selatan. Hal tersebut tidak lain untuk memudahkan pengunjung agar bisa mengakses lebih cepat saat akan masuk dari titik terdekat.

“Ada 2 muka sisi utara dan dapat dibuka di sisi selatan. bisa diakses pengunjung. sehingga waktu tempuh lebih pendek,” jelas Arif Sugiyanto.

Ditanya terkait kemungkinan KA Bandara bisa mencapai stasiun kebumem, Bupati menjelaskan bahwa hal itu sudah diajukan. Namun tentu ada banyak hal yang harus diperhitungkan, mulai dari waktu tempuh, waktu berhenti dan lain-lain.

“Permintaan bisa saja. Rute waktu tempuh dan waktu berhenti. Memakan waktu tempuh yang cukup banyak, ” kata Bupati. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.