Pemkab Kebumen Buka Posko Jelang Natal Dan Tahun Baru

Kebumenkab.go.id

 

HALO KEBUMEN – Pemerintah Kabupaten Kebumen bersama instansi terkait, mulai hari ini hingga 31 Desember membuka sejumlah posko, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk Posko Terpadu, didirikan di halaman Bank Danamon Kebumen. Selain itu didirikan pula pos pantau di halaman pintu keluar RS PKU Muhammadiyah Gombong, halaman Kantor Kecamatan Buluspesantren, dan Pasar Kutowinangun.

Dalam rapat terbatas dengan pihak terkait yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen beberapa waktu lalu, juga disampaikan akan ada pos tambahan yang didirikan oleh Palang Merah Indonesia dan pos puskesmas tambahan yang buka 24 jam.

Seperti disampaikan Bupati KH Yazid Mahfudz beberapa waktu lalu melalui Kebumenkab.go.id, dia berharap masyarakat tetap mengupayakan untuk berada di rumah dan menghindari keramaian saat libur akhir tahun di moment Natal dan tahun baru 2021.

“Saya minta masyarakat menghindari kerumunan massa yang berpotensi menjadi media penularan/penyebaran Covid-19,” ucap Bupati Kh Yazid Mahfudz.

Bupati juga menyampaikan, jika dengan sangat terpaksa masyarakat harus melakukan perjalanan atau berada berada di luar rumah, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rapat terbatas yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen bersama lintas sektor, Senin (22/12) juga diputuskan bahwa Pemkab akan berupaya meminimalisasi kerumunan massa, baik aktivitas perekonomian maupun permainan hiburan dan lain-lain.

Khusus seputaran alun-alun Kebumen dimaksimalkan zero kerumunan massa, baik aktivitas perekonomian maupun permainan/hiburan dan lain-lain.

Jika ada, maka diwajibkan untuk terlebih dahulu mendapatkan persetujuan Bupati selaku Kepala Daerah. Segala ketentuan peraturan baik pelaksanaan Covid-19 dilaksanakan secara maksimal dengan komando Satgas Covid-9 Kabupaten Kebumen.

Tak hanya itu, mulai 31 Desember 2020 atau menjelang malam pergantian tahun, akan dilakukan penutupan/ pengosongan alun alun Kebumen mulai Pukul 14.00 WIB. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.