in

Pemkab Karanganyar Gelontorkan Rp 1,3 Miliar Bantuan Perlindungan Sosial Dampak Inflasi

Perwakilan warga menerima bantuan sosial dampak inflasi dari Pemkab Karanganyar, Jumat (9/12/2022). (Foto : karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Perindustrian Perdagangan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, menyalurkan bantuan perlindungan dampak Inflasi Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2022.

Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut, dilaksanakan di aula Bank Jateng Cabang Karanganyar, Jumat (9/12/2022).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, Sugeng Raharto dalam laporannya mengatakan, bantuan diberikan oleh Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, serta Dinas Perdagangan dan Industri.

“Total bantuan sosial dampak inflasi dari ketiga dinas tersebut, sebesar Rp 1,3 miliar,” kata dia, seperti dirilis karanganyarkab.go.id.

Asisten II Perekonomian Setda Karanganyar, Titis Sri Jawoto, mengatakan bahwa Inflasi ternyata lebih dahsyat dampaknya ketimbang dampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Indonesia masih bisa mengendalikan inflasi agar aman tidak sampai seperti negara lain,” kata dia.

Menurutnya Pemerintah mencoba mengatasi inflasi ini tetapi juga harus didukung masyarakat.

Pasalnya semua menggunakan perhitungan, ini bantuan sosial untuk tahap 1 dan selanjutnya nanti dilakukan tahap ke II, disesuaikan untuk yang prioritas terlebih dulu yakni kepada perajin tahu dan tempe.

“ini harus kita tangani dengan serius, jangan sampai akhir tahun harga tempe naik karena semua orang mengonsumsi,” kata dia. (HS-08)

Polres Blora Intensif Patroli Gereja Jelang Nataru, Anggota Diminta Waspada

Lepas Bantuan Gempa Cianjur, Pj Bupati : Tolong “Tiliki” Sedulur Jepara