in

Pemkab Jepara Sosialisasikan Penyusunan Laporan Keuangan Daerah

 

HALO JEPARA – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Jepara, menggelar Sosialisasi Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Daerah di ruang pertemuan Sekuro Village, Selasa (14/12).
Kegiatan diikuti 104 peserta, terdiri atas 26 Perangkat Daerah (OPD), 16 Camat, 22 Kepala Puskesmas, dan 40 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kepala BPKAD Ronji, Kepala BKD Ony Sulistijawan.
Kepala BPKAD Ronji mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang arah kebijakan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara Tahun Buku 2021.
“Tujuan dari kegiatan ini untuk mempercepat penyusunan laporan keuangan yang relevan, andal, dan tepat waktu,” ujarnya, seperti dirilis Jepara.go.id.
Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya mengatakan, laporan keuangan yang kita sajikan selama ini terhitung mulai tahun buku 2010 sampai 2020, kita mendapat 11 kali berturut-turut opini BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
“Saya mengapresiasi kerja keras seluruh Perangkat Daerah yang telah bekerja keras menyelesaikan laporan pertanggung jawaban yang tepat waktu, andal, dan akuntabel,” kata Andi.
Andi mengajak seluruh kepala perangkat daerah untuk tidak terjebak dalam penatausahaannya saja.
“Mulailah berfikir bagaimana cara aset bekerja untuk menghasilkan nilai sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu menghasilkan pendapatan daerah,” kata Andi.
Dia mengingatkan kepada para kepala perangkat daerah untuk mematuhi waktu tahapan penyusunan laporan.
“Sebelum batas waktu yang ditentukan saya berharap seluruh laporan keungan dapat tersusun dengan baik, tepat waktu, handal dan akuntabel,” Kata Andi. (HS-08)

Monitoring Keamanan Pangan, TJKPD Cilacap Temukan Kerupuk Diduga Mengandung Pewarna Tekstil

Dari Bisnis Kuliner di Kendal, Om Alie Group Kini Kembangkan Usaha Laundry