in

Pemkab Jepara Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 1.000 Dosis Per Hari

Rapat di aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara terkait pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Jepara. (Foto : Jeparakab.go.id)

 

HALO JEPARA – Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, mengatakan Pemkab Jepara akan menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Wanita, Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Demaan, Jepara, Rabu (30/6) dan Kamis (1/7). Vaksin diberikan secara gratis, tanpa pungutan biaya.

“Warga yang akan mengikuti vaksinasi ini tetap ingat patuhi protokol kesehatan,” kata dia, Selasa (29/6) seperti dirilis Jeparakab.go.id.

Selain mempercepat capaian vaksinasi, upaya ini juga untuk mengerem laju penyebaran virus korona. Warga yang sudah disuntik pun, akan menerima sertifikat tanda telah divaksinasi Covid-19.

Menurut Kepala Dinkes Mudrikatun, syarat penerima vaksin hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP dan menunjukkan KTP asli. Ini untuk membuktikan usia di atas 18 tahun. Gebyar vaksinasi dibuka mulai pukul 08.00 sampai 14.00. “Sedangkan untuk pendaftarannya, bisa di tempat, mulai pukul 08.00 hingga 12.00,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Sebelum divaksin, mereka akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Masyarakat pun diminta jujur ketika ditanya seputar riwayat penyakit, agar tidak terjadi kejadian ikutan pascaimunisasi.

Baik Dwi Riyanto maupun Mudrikatun meyakinkan kepada masyarakat yang takut divaksin, bahwa aman dan halal. Di samping itu, vaksinasi juga merupakan salah satu langkah untuk mengakhiri pandemi Covid-19. (HS-08)

Share This

Liga 1 Ditunda, Kim Jeffrey Kurniawan: Kesehatan Nomor Satu

Jalani Isolasi Mandiri, Warga Terima 400 Paket Sembako