in

Pemkab Jepara Dukung Semua Organisasi yang Sesuai Pancasila

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menerima audiensi tujuh pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Jepara di kantornya. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi, mengapresiasi organisasi-organisasi kepemudaan, yang ingin bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk membangun masyarakat.

Meski memiliki keberagaman visi dan misi, pemerintah daerah akan mendukung seluruh organisasi, sepanjang memiliki komitmen sesuai dengan Pancasila.

Hal tersebut dikatakan Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat menerima audiensi tujuh pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Jepara, di kantornya, Rabu (15/12). Audiensi juga menghadirkan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Menurut Dian Kristiandi, sinergi tersebut bisa diwujudkan melalui komunikasi dengan jajaran aparatur pemerintah. Pihaknya mendukung setiap organisasi kepemudaan dalam berkegiatan di masyarakat, agar pembangunan fisik dan spiritual masyarakat bisa diwujudkan bersama.

“Visi dan arah tujuan organisasi tentu berbeda-beda. Yang penting sesuai dengan asas Pancasila, semua kita dukung. Mari tunjukkan fastabiqul khoirot dengan memberikan peran terbaik di masyarakat,” kata Andi, seperti dirilis Jepara.go.id.

Dia menegaskan, akses setiap organisasi kepemudaan ke instansi pemerintah terbuka lebar. “Silakan digunakan, yang penting jangan overlap,” pesan Dian Kristiandi.

Terkait rencana GP Ansor Jepara yang akan menggelar kegiatan tingkat provinsi di “Bumi Kartini” dengan fasilitasi pemerintah daerah, Bupati Dian Kristiandi memberikan dukungan.

“Jangankan provinsi, tingkat nasional saja silakan. Karena itu bisa menunjukkan kalau Jepara kondusif dan masyarakatnya antusias menyambut,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum GP Ansor Jepara, Ainul Mahfudh mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan PC GP Ansor se-Jawa Tengah di Jepara, bulan depan. Dia minta fasilitasi dari Pemkab Jepara termasuk menggunakan Pendopo Kartini sebagai tempat acara.

Jajaran PC GP Ansor Jepara yang melakukan audiensi, merupakan sebagian dari pengurus baru periode 4 tahun ke depan. Ketua umum Ainul Mahfudh telah melengkapi struktur kepengurusan dengan total 28 orang.

“Kami punya 220 ranting di 195 desa dan kelurahan dengan 16 pimpinan anak cabang. Kami harap bisa gayung bersambut dalam bersinergi dengan pemerintah daerah di semua tingkatan. Arahan pemerintah akan kami indahkan agar kerja organisasi bisa terarah,” kata Ainul.

Sebagai organisasi kader, ujar Ainul, PC GP Ansor setiap tahun melakukan kaderisasi di tingkat anak cabang dan ranting. Dia juga mengajak anak muda NU yang berada di struktur pemerintahan agar bergabung dengan GP Ansor. (HS-08)

Aksi Pelemparan Sabu-Sabu Menggunakan Bola Tenis Ke Lapas Semarang Terekam CCTV

Vaksinasi Anak Dimulai, Wali Kota Tegal Minta Dukungan Sekolah dan Wali Murid