in

Pemkab Demak Buka Pendaftaran Karnaval HUT Kemerdekaan

Karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Demak pada tahun 2019, sebelum Covid-19 merebak di Indonesia. (Foto : demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Endah Cahyarini mengajak masyarakat Demak untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Karnaval, yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Demak, dalam menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

“Bahwa karnaval ini terbuka untuk masyarakat, dan silahkan mendaftar melalui link bit.ly/PendaftaranKarnaval. Jika masyarakat tidak bisa melalui link itu, bisa datang langsung ke Dinas Pariwisata,” kata Endah, Selasa (09/08/22), seperti dirilis demakkab.go.id.

Endah menyebutkan pendaftaran peserta karnaval sudah dibuka dari tanggal 1 sampai 15 Agustus 2022, dengan persyaratan, di antaranya, peserta menampilkan kreativitas, inovasi hasil pembangunan daerah, program unggulan, prestasi, kesenian, dan lain-lain.  Maksimal peserta dalam satu tim 50 orang.

Kemudian peserta bisa menampilkan pejalan kaki, sepeda, becak, kuda, mobil, dan lain sebagainya. Di sepanjang jalan yang dilalui menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

“Jadi nanti rute yang akan dilalui peserta karnaval yaitu start dari Dinas Pariwisata, melalui Simpang 6 Demak, menuju ke Pecinan,  kemudian  belok ke arah jalan Kyai Singkil dan finish di Pendopo Kabupaten Demak. Masyarakat yang ingin menonton bisa mempersiapan diri untuk menonton di rute-rute tersebut, pasti nantinya akan menarik,” terang Endah.

Lebih lanjut, Endah juga meminta bagi peserta wajib membawa kantong plastik untuk tempat sampah. “Ini yang wajib di patuhi peserta karnaval yakni menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga kesopanan dan etika, dan tak kalah pentingnya yaitu membawa kantor plastik yang di gunakan sebagai tempat sampah untuk menjaga kebersihan.”

“Ingat ini pendaftarannya gratis. Dan nantinya peserta karnaval juga akan dilombakan,” kata dia. (HS-08)

Pasar Hewan Kembali Dibuka, Pemkab Rembang Berlakukan SOP Ketat

Masih Kesulitan Dapatkan Lawan