in

Pemkab dan DPRD Sepakati Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Kendal 2021-2026

Penandatanganan nota kesepakatan bersama rancangan awal RPJMD Tahun 2021-2026 antara Bupati Kendal bersama dengan Ketua beserta para Wakil Ketua DPRD Kendal, Kamis (22/4/2021).

 

HALO KENDAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal dengan agenda tentang penyampaian rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Kendal Tahun 2020.

Selain itu acara juga diisi dengan penyampaian Nota Kesepakatan Bersama Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Kendal Tahun 2021-2026, di gedung Rapat Paripurna DPRD Kendal, Kamis (22/4/2021).

Dalam rapat tersebut hadir Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun beserta para Wakil Ketua DPRD Kendal, dan diikuti oleh Anggota DPRD  Kendal, serta dihadiri para Kepala OPD Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan, perhatian dan keseriusan DPRD Kendal, dalam pembentukan Panitia Khusus, guna membahas materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2020, yang telah disampaikan 23 Maret 2021 lalu.

“Dari rekomendasi terhadap LKPJ yang telah disampaikan, saya menyambut positif dan menyampaikan terima kasih atas masukan dan catatan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah selama Tahun Anggaran 2020.
Saya menyadari, masih terdapat program dan kegiatan yang dipandang perlu untuk dioptimalkan. Hal ini tentunya akan menjadi refleksi dan dievaluasi bagi seluruh jajaran OPD untuk segera ditindaklanjuti dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik di tahun yang akan mendatang,” ungkap Dico.

Menurut Bupati Kendal, terhadap keberhasilan yang telah dicapai selama ini, merupakan jerih payah bersama dan berkat dukungan dari semua pihak.

“Ini tentu saja akan menjadi penyemangat dan motivasi untuk lebih keras berupaya dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah Kabupaten Kendal ke depan yang termuat dalam RPJMD Kabupaten Kendal Tahun 2021-2026,” imbuh Dico.

Dikatakan, hasil pembahasan dan kesepakatan terhadap Rancangan Awal RPJMD dirumuskan dalam nota kesepakatan yang akan ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD.

“Untuk itu, kami menyampaikan visi dan misi pembangunan Kabupaten Kendal Tahun 2021-2026, yaitu visi yang kita canangkan adalahKendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan,” ujarnya.

Dico menyadari, proses pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Kendal sangat membutuhkan dukungan berbagai pihak.

Utamanya pada komitmen bersama antara masyarakat, pemerintah, legislatif dan pemangku kepentingan pembangunan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, bahwa hasil penyepakatan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Kendal Tahun 2021-2026 ini, dituangkan dalam nota kesepakatan dan selanjutnya menjadi bahan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Harapan saya agar kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat membuahkan hasil yang lebih baik lagi dalam pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Kendal ke depan,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjut dengan penyerahan rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban Kepala Daerah Kabupaten Kendal Tahun 2020.

Kemudian penandatanganan nota kesepakatan bersama rancangan awal RPJMD Tahun 2021-2026 antara Bupati Kendal bersama dengan Ketua DPRD Kendal beserta para Wakil Ketua DPRD Kendal.(HS)

Buntut Kasus Demo Omnibus Law, Dua Mahasiswa Dituntut Tiga Bulan

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (23/4/2021)