Pemkab Brebes dan Charoen Pokphand Beri Bantuan Telur Untuk Cegah Stunting

Acara penandatangan kerja sama Pemkab Brebes dan PT Charoen Pokphan, di Gedung Ikatan Dokter Indonesia (IDI)Jalan Taman Siswa Brebes.  (Foto:Brebeskab.go.id)

 

HALO BREBES – Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes bersama PT Charoen Pokphand, menjalin kerja sama mencegah Stunting di Kabupaten Brebes. Dalam kerja sama itu, Charoen Pokphand Foundation Indonesia akan memberikan bantuan telur, untuk meningkatkan gizi anak serta mencegah stunting.

Naskah perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono MM dan PGA Jateng dan DIY PT Charoen Pokphan Sugiyanto S Sos, di Gedung Ikatan Dokter Indonesia (IDI)Jalan Taman Siswa Brebes, Selasa (8/12), brebeskab.go.id.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, mewakili Pemerintah Kabupaten Brebes, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan Charoen Pokphan Fundation Indonesia, dalam upaya penanganan Stunting, dan berharap dengan kerja sama ini tidak lagi ada Stunting di Kabupaten Brebes.

Narjo menjelaskan, Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada tubuh dan otak anak, akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Akibatnya, anak menjadi lebih pendek dibanding anak normal seusianya. Stunting juga memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Namun ada sebuah harapan bagi balita stunting untuk dapat tumbuh normal, jika asupan protein hewaninya bisa terpenuhi. Untuk itu Charoen Pokphand Indonesia sebagai Perusahaan telur, tergerak untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Brebes guna penanganan Stunting melalui pencukupan protein hewani dengan konsumsi telur secara teratur.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PT Charoen Pokphand Indonesia, Andi Magdalena Siadari, mengatakan bahwa pihaknya telah lama ingin melibatkan diri dan bersinergi bersama pemerintah dalam upaya pencukupan gizi masyarakat, utamanya dalam penanganan Stunting yang banyak terjadi di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Brebes.

Untuk itu melalui kerja sama ini pihaknya merasa bangga dapat mewujudkan harapan memberikan kontribusi nyata bagi Negara dan masyarakat melalui upaya penanganan Stunting di Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono MM menyambut baik kerja sama tersebut dan yakin telor yang akan diberikan PT Charoen Pokphand Indonesia, merupakan telor berkualitas baik yang banyak mengandung protein hewani yang sangat dibutuhkan bagi tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari Stunting.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono MM, Sekjen PT Charoen Pokphand Indonesia Andi Magdalena Siadari, PGA Jateng dan DIY Charoen Pokphan Sugiyanto S Sos, Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Brebes, Camat Ketanggungan dan Banjarharjo, Kepala Puskesmas Ketanggungan dan Banjarharjo, Ketua Forum FMM Madani, Ketua ESHA Unggul dan perwakilan TP PKK Kabupaten Brebes. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.