in

Pemkab Beri Dukungan Kepada Atlet Kendal Yang Akan Berjuang PON XX Dan PEPARNAS XVI

Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi bersama para atlet Kendal yang akan berangkat ke PON Papua.

 

HALO KENDAL – Sebanyak 19 atlet asal Kendal dari depalan Cabang Olahraga (Cabor) berhasil lolos dan menjadi perwakilan Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI di Papua.

Sebagai dukungan kepada para atlet, pemerintah memberikan bantuan peralatan olahraga pendukung untuk setiap cabang olahraga yang ikut serta di PON XX dan PEPARNAS XVI Papua.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menjelaskan, ada tujuh cabor yang mengikuti PON XX dan satu cabor mengikuti PEPARNAS.

“Cabor yang mengikuti PON XX Papua adalah anggar, atletik, bola tangan, bola voli, sepak takraw dan tarung drajat. Sedangkan satu cabor renang mengikuti PEPARNAS. Total ada 19 atlet yang mengikuti,” jelasnya, Rabu (11/8/2021).

Dirinya menyebut, para atlet Kendal seluruhnya telah dalam kondisi siap dalam menghadapi event empat tahunan tersebut.

“Kami berharap semua bisa meraih medali. Namun untuk peluang besar, kita prediksi sepak takraw yang memang tumbuh dari masyarakat. Kemudian anggar,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menambahkan, bidang olahraga yang ada di Kendal telah mencapai tingkat yang lebih baik dengan beberapa cabor masuk menjadi perwakilan Jawa Tengah.

Menurutnya, meski beberapa cabang olahraga belum menunjukan hasil maksimal, namun perlu diapresiasi, karena terdapat atlet Kendal dari delapan cabor yang menjadi perwakilan Jateng di PON.

“Kita patut bangga dan harus ikut mendukung, lantaran ini adalah event olahraga berskala nasional dan putra putri asli Kendal menjadi perwakilannya,” ungkap Dico.(HS)

Share This

Pamsimas di Purwogondo Kendal Dibangun, 200 Warga Mendapatkan Air Bersih

Rutinitas Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan, Warga Lakukan Kerja Bakti Hias Kampung