in

Pemkab Batang dan Unwahas Kerja Sama Pendidikan dan Pembangunan

Rektor Unwahas Semarang, Mudzakir Ali dan Bupati Batang Wihaji, menandatangani MOU kerja sama, di Ruang Abirawa, Kabupaten Batang, Selasa (12/10). (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menjalin bekerja sama dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, untuk membangun wilayah dan pendidikan.

Penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU), dilaksanakan di Ruang Abirawa, Kabupaten Batang, Selasa (12/10). Kegaiatan ini akan disusul penandatanganan perjanjian kerja oleh organisasi perangkat daerah (OPD) dengan sejumlah fakultas di Unwahas.

“Kerja sama Pemkab Batang dengan Unwahas Semarang, tentu saya senang dan bangga, karena perguruan tinggi, apapun alasannya akan membuat peradaban dan Pemerintah Daerah lebih maju. Apakah dalam riset, pendidikan, atau pun pendidikannya. Hal itu yang akan kami kerjasamakan,” kata Bupati Batang Wihaji, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Bupati Wihaji juga berharap Pemkab Batang dengan Unwahas Semarang bersinergi, termasuk untuk merealisasikan ide-ide dari perguruan tinggi.

Sementara itu Rektor Unwahas Semarang, Mudzakir Ali mengatakan bahwa penandatanganan MoU tersebut berkaitan dengan pemerintahan, kemasyarakatan, dan pembangunan.

Menurut dia pendidikan harus sinkron dengan terhadap masyarakat. Dalam pendidikan yang maju ada peran masyarakat. Adapun jika masyarakat ingin maju, harus ada pendidikan, termasuk perguruan tinggi.

“Kami memilih Pemkab Batang untuk bekerja sama, karena banyak mahasiswa dari Kabupaten Batang. Kami juga dekat dengan Bupati Batang Wihaji, yang sudah seperti saudara,” kata dia. (HS-08)

Share This

Junjang Adminduk Permudah Layanan Administrasi Kependudukan

Bupati Batang : Jika Abrasi Tak Teratasi, Pantai Bisa Sampai ke Jalan Raya