in

Pemkab Banjarnegara Salurkan BLT JPS PPKM Darurat

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono ketika meninjau Penyaluran bantuan dalam program BLT JPS Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, di aula Desa Wanadadi. Penyaluran bantuan dilaksanakan bersama PT Pos Indonesia Banjarnegara. (Foto : Banjarnegarakab.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) jaring pengaman sosial (JPD), untuk masyarakat kurang mampu, yang terdampak wabah covid-19.

Penyaluran bantuan dalam program BLT JPS Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat itu, dilakukan Pemkab Banjarnegara bersama PT Pos Indonesia Banjarnegara.

Ketika meninjau penyaluran perdana di aula Desa Wanadadi, Sabtu (10/7), Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menjelaskan bantuan ini menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun 2021, sebesar Rp 5.163.980.000, dengan total penerima manfaat ditargetkan sebanyak 16.658 keluarga.

Dari jumlah itu, masing-masing menerima bantuan tunai sebesar Rp 300.000, dan akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara, secara bertahap pada 10-19 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kebijakan ini adalah menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021, tentang pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 di Jawa dan Bali.

“Perlu saya sampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Banjarnegara selalu mendukung apa yang memang menjadi arahan Pemerintah Pusat. PPKM Darurat ini ditetapkan berdasarkan kedisiplinan masyarakat yang mulai pudar dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Kami selalu menyampaikan, silahkan tetap beraktivitas, akan tetapi protokol kesehatan jangan dikesampingkan,” kata dia, seperti dirilis Banjarnegarakab.go.id.

Dia juga mengatakan Pemkab Banjarnegara akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, serta melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan Allah Swt, mengabulkan harapan panjenengan semua, serta senantiasa memberikan kita semua dan Banjarnegara umumnya perlindungan,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pemkot Surakarta Jadikan Sejumlah Sekolah Sebagai Tempat Isolasi

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (11/7/2021)