in

Pemindahan Lokasi CFD Klaten, Animo Pengunjung Tak Surut

Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau CFD di Jalan Mayor Kusmanto, Minggu (17/07/2022). (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Pemindahan lokasi Klaten Car Free Day (CFD), dari kawasan Alun-alun Klaten ke Jalan Mayor Kusmanto, ternyata membuat animo warga untuk berkunjung tidak surut.

Baik pengunjung maupun pedagang, Minggu (17/07/2022) tetap berdatangan ke lokasi itu, untuk beragam tujuan, termasuk berolahraga dan berdagang.

“Setelah kurang lebih 2 tahun kita tidak membuka akses untuk car free day, tahun ini kita sudah mulai membuka untuk CFD, tapi lokasinya pindah sementara di Jalan Mayor Kusmanto. Pertimbangan karena Alun-alun Kabupaten Klaten, saat ini baru dibangun atau direvitalisasi, sehingga kami pindah di sini. Alhamdulillah, antusias warga sangat luar biasa, baik pengunjung pedagang, lengkap, seperti pasar tumpah,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, ketika bersama Wakilnya, meninjau CFD di Jalan Mayor Kusmanto, Minggu (17/07/2022).

Dengan dibukanya kembali Klaten CFD, Sri Mulyani berharap semoga dapat mewadahi para pedagang dan memberikan akses masyarakat untuk berolahraga santai.

Sri Mulyani menyatakan harapan, melalui CFD ini, dapat menjadi sarana untuk membantu memulihkan perekonomian para pedagang kaki lima (PKL) dan UMKM. Dengan demikian melalui kegiatan ini, pendapatan masyarakat dapat ikut meningkat.

Selain itu CFD dapat menjadi tempat bagi masyarakat, untuk berolahraga santai, serta bertemu teman dan kerabat.

“Ini juga bisa jadi ajang silaturahmi, sekaligus mendapatkan kesehatan, para pedagang juga mendapatkan laba,” kata dia, seperti dirilis klatenkab.go.id.

Selanjutnya, Sri Mulyani menambahkan meskipun lokasi Klaten CFD di Jalan Mayor Kusmanto bersifat sementara, para pedagang dan pengunjung juga harus menjaga kerapian dan kebersihannya.

“Meski CFD ini sifatnya sementara, karena Alun-alun baru kita revitalisasi jadi dengan kondisi yang ada kita harus jaga kerapiannya. Saya tekankan tidak ada perpanjangan jalur CFD karena nanti menggangu. Saya berpesan kepada para pedagang dan pengunjung yang memanfaatkan harus tertib, menjaga kebersihan, dan menjaga kerapiannya. Pemerintah pun juga akan terus melakukan pembenahan,” kata Sri Mulyani.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, dan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten serta Kepala OPD Kabupaten Klaten, juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pemeriksaan kesehatan.

Posko vaksinasi Covid-19 yang didirikan di lokasi CFD, dapat melayani hingga 50 dosis. Karena itu Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pada saat ditemui seusai meninjau kegiatan CFD, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa lokasi Klaten CFD telah dipindah sementara. Meski demikian, pengunjung dan pedagang tetap meramaikan kegiatan tersebut. (HS-08)

Kampanyekan Pelestarian Lingkungan, Andy F Noya Lepas Puluhan Tukik di Pantai Kaliratu Kebumen

Pedagang dan Pengunjung CFD Boyolali Berjubel, Pemkab Bakal Evaluasi