in

Pemilik Tottenham Bingung Pilih Manajer

David Levy/dok.

 

HALO SPORT – Pemilik Tottenham Hotspur, David Levy, kebingungan dalam memilih manajer timnya untuk menatap musim kompetisi 2021-2022.

Setelah gagal membuat kesepakatan dengan Antonio Conte dan Paulo Fonseca, Levy juga gagal merekrut pelatih berkebangsaan Italia, Gennaro Gattuso.

Spurs mencari manajer anyar untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat akhir April silam. Conte gagal diambil karena Tottenham tak mampu memenuhi permintaan gaji sekaligus daftar belanja mantan coach Inter Milan itu.

Fonseca sepertinya akan jadi manajer baru The Lilywhites lantaran sepakat dengan permintaan gaji dan durasi kontrak. Namun, ketika tinggal hitam di atas putih, kesepakatan itu gagal terwujud.

Levy ternyata enggan membayar pajak tambahan dari kontrak Fonseca. Tak heran kalau Tottenham kemudian jadi bahan tertawaan publik Inggris karena aksi pencarian manajer itu.

Gattuso, yang baru berpisah dengan Fiorentina selepas dikontrak dua pekan, mengadakan pembicaraan dengan manajemen Si Lili Putih dan kontrak dua tahun sudah disiapkan.

Namun, lagi-lagi kesepakatan itu tak terealisasi karena mendapat resistensi dari fans Spurs. Suporter kurang yakin dengan track record Gattuso sebagai pelatih.

Seperti dikutip Sky Sport Italia, Gattuso pernah menyerang secara terbuka anak mantan presiden Milan Silvio Berlusconi, Barbara, pada 2013.

Perilaku di masa lalu Gennaro rupanya jadi bahan acuan sehingga Levy memilih mengikuti suara fans. Lalu, siapa yang bakal mendarat di Stadion Tottenham?

Salah satu yang berpeluang adalah Nuno Espirito Santo. Pria asal Portugal ini sedang bebas selepas meninggalkan Wolverhampton Wanderers.(HS)

Share This

Saat Mbak Ita Memanen Buah Langka Di Tengah Kota

Tentukan Kepastian Motor pada Pekan Depan