in

Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali Kedepankan Storynomics Tourism

Poster Grand Final Mas Mbak Duta Wisata Boyolali Tahun 2024. (Sumber : boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten Boyolali, akan kembali menggelar pemilihan  Mas dan Mbak Duta Wisata, yang merupakan agenda tahunan

Melalui berbagai seleksi yang ketat, di antaranya tes fisik, tes tertulis, wawancara, serta potensi diri, sejumlah pemuda berupaya menjadi yang terbaik menuju Grand final.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih di ruang kerjanya Jumat (05/07/2024).

“Jadi pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024 itu akan dilaksanakan besok Senin (08/07/2024) di Balai Sidang Mahesa. Peserta yang mendaftar ada 75 peserta, terdiri atas 30 laki laki dan 45 perempuan,” kata dia, seperti dirilis boyolali.go.id.

Pada tahun ini pihaknya mengambil tema “Storynomics Tourism”, yang berarti pendekatan pariwisata dengan mengedepankan narasi, konten kreatif.

Juga living culture dan penggunaan kekuatan budaya, sebagai nyawa dari destinasi yang memiliki nilai historis, budaya, geologis, dan geografis sendiri.

“Artinya bahwa Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali harus bisa menjelaskan tentang-tempat tempat pariwisata di Kabupaten Boyolali. Jadi tujuannya tidak sekedar orang itu tahu objek wisata, tetapi juga mengetahui sejarah dan berbagai hal tentang objek wisata tersebut,” jelasnya.

Sebanyak 75 peserta tersebut terdapat 65 peserta yang lolos administrasi dan 10 peserta yang tidak lolos administrasi.

Kemudian ada 62 peserta yang hadir tes dan 3 peserta yang tidak hadir tes. Seluruh peserta yang berasal dari SMA, SMK, Mahasiswa, Karyawan Swasta dan Bidan tersebut memalui berbagai tahapan seleksi untuk menuju Grand Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024.

Seleksi tersebut di antaranya pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, karantina dan sebagainya.

“Setelah peserta melalui rangkaian tahapan seleksi, maka akan ditetapkan beberapa kejuaraan,” lanjutnya.

Kejuaraan tersebut yakni Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, Wakil I dan II Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, Mas Mbak Intelegen di Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, dan Mas Mbak Persahabatan Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024.

Selain itu Mas Mbak Favorit Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, Mas Mbak Berbakat Boyolali 2024, Mas Mbak Berpenampilan Terbaik Boyolali 2024, Mas Mbak Berkepribadian Terbaik Boyolali 2024, dan Mas Mbak Best Sosial Media Boyolali 2024. (HS-08)

Mirna Anissa dan Urike Hidayat Hadiri Seleksi Administrasi Bakal Cabup/Cawabup di PPP Kendal

Rebut Tas Berisi Uang, Warga Klaten Ini Ditangkap Polisi di Boyolali