in

Pemerintah Desa Sendang Dawung Siapkan Sembako Untuk Bantu Warga Yang Isolasi Mandiri

Bantuan paket sembako yang akan disalurkan kepada warga Sendang Dawung, Kecamatan Kangkung yang sedang isolasi mandiri dan masa pemulihan, Selasa (13/7/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Sendang Dawung, Kecamatan Kangkung menyalurkan bantuan paket sembako kepada warganya yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, Selasa (13/7/2021).

Sekretaris Desa Sendang Dawung, Budi Ristanto menyampaikan, tak hanya bagi warga yang isolasi mandiri, bantuan paket sembako juga diberikan bagi warga yang sedang menjalani pemulihan setelah tertular Covid-19.

“Bantuan paket sembako yang disalurkan berisi beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan, susu dan juga telur,” paparnya kepada halosemarang.id.

“Karena bagaimana pun selama warga isolasi mandiri mereka tidak beraktivitas sama sekali,” ujar Budi.

Menurutnya, warga Sendang Dawung yang terpapar Covid-19 sampai saat ini total berjumlah 25 orang.

Namun, lanjut Budi, sesuai data dari Dinkes Kendal, saat ini tinggal tiga orang yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Ada 35 paket sembako yang kami salurkan kepada warga. Kami berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 04 RW 03 yang menerima bantuan, Muchlisin (42) mengaku terbantu dengan penyaluran bantuan tersebut. Dia sangat bersyukur, di tengah kondisinya karena terpapar Covid-19, masih mendapatkan bantuan sembako dari Pemdes Sendang Dawung.

“Alhamdulillah bantuan sembako ini yang sangat membantu. Karena selama isolasi mandiri kami tidak ada pemasukan. Terima kasih kepada Pemdes Sendang Dawung,” ungkap Muchlisin.(HS)

Share This

Menpora Berharap PON ke-XX Papua Berjalan Sukses

Mulai 16-22 Juli, Polda Jateng Tutup Seluruh Exit Tol Di Wilayah Jawa Tengah