in

Pemerintah Akan Berikan Bantuan 200 Liter BBM Kepada Nelayan

Ilustrasi kapal penangkap ikan yang bersandar di dermaga.

 

HALO SEMARANG – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan salurkan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah, Fendiawan Tiskiantoro mengungkapkan, bantuan BBM akan menyasar kepada 8.572 nelayan yang tersebar pada 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Bantuan operasional penangkapan ikan diberikan untuk 8.572 nelayan di 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” ungkap Fendi sapaan akrabnya kepada halosemarang.id, Senin (26/7/2021).

Ia menyebutkan, total dana yang digelontorkan mencapai Rp 9,877 miliar untuk 1.714.400 liter BBM yang akan disalurkan kepada nelayan yang memiliki hak mendapatkan bantuan.

“Masing-masing nelayan akan menerima sebanyak 20 liter per hari dalam kurun waktu 10 hari. Jadi total yang mereka terima sebanyak 200 liter BBM,” ujarnya.

Dikatakannya, program bantuan BBM ini diberikan karena terdapat para nelayan yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan BBM saat pandemi.

Pihaknya berharap, adanya pemberian subsidi ini dapat membantu meringankan biaya operasional nelayan.

“Terkadang mereka mau beli BBM aja sulit. Belum lagi persolan BBM itu sampai 70 persen dari biaya operasional. Semoga ini bisa membantu nelayan yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari halosemarang.id, total dari 16 kabupaten/kota yang dimaksud yaitu Kabupaten Batang, Brebes, Cilacap, Demak, Jepara, Pekalongan, Tegal, Kebumen, Kendal, Pemalang, Purworejo, Rembang, Pati, Kota Pekalongan, Kota Semarang, dan Kota Tegal.(HS)

Share This

Ada Kelonggaran Makan di Tempat Selama PPKM, Begini Tanggapan Pemilik Restoran

Proses Pembangunan Rusunawa Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Kendal Dimulai