in

Pemeriksaan Pengelolaan Dana Hibah KONI Kendal, BPK RI: Tidak Ada Temuan

Jajaran Disporapar Kendal dan KONI Kendal dalam kegiatan monitoring dan evaluasi di Kantor KONI Kendal, Selasa (21/5/2024)

HALO KENDAL – Hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah terkait pengelolaan dana hibah KONI Kendal, menyatakan tidak ada temuan. Sehingga pengelolaan anggaran dinilai tersalurkan dan kegiatan benar-benar dilaksanakan serta tertib dalam pelaporan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Achmad Ircham Chalid, saat membuka kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) Disporapar di KONI Kendal, Selasa (21/5/2024).

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan dari BPK, pengelolaan dana hibah di KONI Kendal dinyatakan tidak ditemukan temuan, semua anggaran tersalurkan sesuai dan wajar. Kami dari Disporapar menyampaikan apresiasi atas hasil pemeriksaan BPK tersebut,” ungkapnya.

Ircham juga menyampaikan, kegiatan monev yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari BPK, bahwa monev jangan hanya dilaksanakan satu kali dalam setahun saja, namun paling tidak bisa dilakukan secara bertahap dan terjadwal.

“Inti rekomendasi dari BPK seperti itu. Dan kita juga rekomendasinya setiap ada kegiatan diminta ikut memonitor. Terkait apa saja yang dibutuhkan, itu dimonitoring,” imbuhnya.

Acara nonev dihadiri dari Disporapar Kendal, diantaranya Kabid Olahraga Zen Yukri Iswandaru, bersama Bambang Jati Pamungkas, Vevi dan Ika Widiati.

Sedangkan dari KONI Kendal, hadir Ketua Umum, Subur Isnadi, Waketum Bidang Organisasi, Joko Pranawa Adi, Waketum Bidang Sarpras, Moh Arfani, Waketum Bidang Kesehatan, dr Turidin, Sekretaris Umum, S Wahyu Widayanto, Wasekum Nur Fais Subasono dan Bendahara Umum Untung Prihantono.

Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi mengucapkan terima kasih kepada Disporapar Kendal atas kunjungannnya dalam kegiatan monev di Kantor KONI Kendal. Dirinya juga bersyukur atas hasil pemeriksaan dari BPK yang menyatakan pengelolaan dana hibah di KONI Kendal tidak ada temuan.

“Kami selalu terbuka dan berharap monev bisa dilakukan secara bertahap dan setiap kegiatan bisa dilibatkan. Sehingga semua laporan terkait administrasi dan pertanggungjawaban keuangan dari KONI Kendal sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Subur. (HS-06)

 

Meriahkan HUT Kota Semarang, Biskuit Kokola bersama Forwakot Gelar Lomba Mancing

Pembangunan Jalur Dedicated Line BRT Trans Semarang Bakal Dibiayai Pemerintah Jerman