Pemdes Serahkan Hadiah Lomba Kebersihan RT/RW Desa Caruban Kendal

Para pemenang lomba foto bersama pejabat kelurahan dan kecamatan di Balai Desa Caruban, Senin (17/8/2020) malam.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 tahun 2020, Pemerintah Desa Caruban Kecamatan Ringinarum mengadakan tasyakuran potong tumpeng, sekaligus penyerahan hadiah lomba kebersihan dan keindahan tingkat RT, di Balai Desa Caruban, Senin (17/8/2020) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Amin mewakili Camat Ringinarum Shobirin, Kepala Desa Caruban, Diyah Tin Agustinah, dan para Perangkat Desa Caruban, serta Ketua RT/RW se-Desa Caruban.

Dalam sambutannya, Diyah menyampaikan, syukuran potong tumpeng ini menjadi puncak acara peringatan kemerdekaan Indonesia tahun 2020, yang mana sebelumnya ada acara lomba kebersihan dan keindahan di tingkat Rukun Tetangga (RT) yang dimulai sejak tanggal 14 Agustus 2020 kemarin.

Acara ini sengaja dilaksanakan secara sederhana mengingat kondisi negara sedang menghadapi pandemi virus Covid-19.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan penghormatan kita sebagai generasi penerus bangsa kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia yang telah wafat mendahului kita,” imbuhnya.

Kades Diyah juga sangat mengapresiasi antusiasme warga, yang mana telah menyambut lomba dengan baik. Sehingga pelaksanan lomba pun bisa berjalan dengan lancar.

Pada acara tersebut juga diumumkan pemenang lomba, sekaligus penyerahan hadiah untuk para pemenang. Di antara hadiah itu ada kambing betina, piala, dan uang pembinaan.

“Malam ini kami dari Pemerintah Desa mengumumkan dan menyerahkan hadiah bagi para juara lomba seperti kambing betina dan piala untuk juara,” ujar Diyah.

Dijelaskan, diberikannya kambing betina, karena nantinya diharapkan dapat dirawat dan diternak oleh warga.

Sehingga ke depan akan menjadi banyak, dan akan bermanfaat bagi warga RT tersebut. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan 500 bibit pohon pisang bulu ambon kepada semua RT yang ada di Desa Caruban.

“Agar bisa dibudi dayakan, dan bagi warga yang menanamnya setiap satu pohon pertahun harus mengembalikan dua bibit pohon pisang kepada Pemerintah Desa. Yang nantinya akan diberikan kepada warga yang belum mendapatkan. Jika hal ini terus berjalan, saya yakin akan bermanfaat bagi seluruh warga Desa Caruban,” paparnya.

Sementara itu, Amin yang mewakili camat Ringinarum menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Caruban yang telah menyelenggarakan lomba kebersihan dan keindahan antar RT.

Sehingga diharapkan para warga akan lebih meningkatkan rasa kecintaan pada kebersihan dan keindahan lingkungan, dan menciptakan suasana kekeluargaan antarwarga.

Serta dapat meningatkan rasa persaudaraan, kekompakan, kebersamaan dalam menciptakan rasa persatuan dan kesatuan.

“Di samping itu, juga sebagai bentuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-75 dengan tetap menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelas Amin.

Usai sambutan acara dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Kades Caruban, Diyah Tin Agustinah, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama-sama. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.