in

Pemdes Purwosari dan PMI Kendal Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan donor darah, yang digelar di Balai Desa Purwosari Patebon, Senin (15/2/2021).

 

HALO KENDAL- Pemerintah Desa Purwosari, Kecamatan Patebon melaksanakan aksi donor darah, sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan yang digelar di Balai Desa Purwosari, Senin (15/2/2021).

Kepala Desa Purwosari, Akhmad Nur Wakhid mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial pemerintah desa bersama warga kepada sesama.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, setidaknya ada 39 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Jumlah pendaftar memang dibatasi dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

Selain Kepala Desa Purwosari dan perangkatnya, jajaran Polsek Patebon dan Koramil 02/Patebon serta masyarakat umum juga antusias mengukuti.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos. Sementara yang tidak lolos dikarenakan tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat, serta batas usia,” tutur Akhmad Nur Wakhid.

Sementara itu, Staf Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal Muchlas berharap, agar kegiatan ini bisa terus dilakukan, untuk menjaga ketersediaan darah di PMI dan sebagai bentuk kepedulian untuk sesama.

“Alhamdulillah, selepas akhir tahun 2020 banyak pihak yang mengadakan aksi donor darah. Sehingga stok darah sampai saat ini di PMI Kabupaten Kendal masih aman,” jelasnya.(HS)

Share This

Jelang Setahun Pandemi, Waspadai Lonjakan Kemiskinan

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Selasa (16/2/2021)